Sumenep (Antara Jatim) - Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Timur XI (Pulau Madura), MH Said Abdullah meminta manajemen RSUD dr Moh Anwar Sumenep meningkatkan pelayanan kepada para pasien.

"Publik memang ingin setiap lembaga milik pemerintah itu maksimal dalam memberikan pelayanan. Oleh karena itu, kami meminta manajemen RSUD Sumenep senantiasa dan terus meningkatkan pelayanan kepada para pasien," ujarnya di Sumenep, Senin.

Begitu tiba di RSUD Sumenep, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI itu langsung menuju ke salah satu ruangan rawat inap dan sempat berbicara dengan sejumlah pasien.

Direkrur RSUD Sumenep, dr Fitril Akbar bersama sejumlah stafnya ikut mendampingi Said ketika berada di salah satu ruangan rawat inap di rumah sakit tersebut.

"Selama ini, pelayanan rumah sakit milik pemerintah selalu diopinikan kurang maksimal. Kondisi itu tentunya menjadi tantangan bagi manajemen RSUD Sumenep untuk meningkatkan komitmennya guna memberikan pelayanan paripurna kepada para pasiennya," kata Said.

Ia menjelaskan, saat ini, sumber daya manusia (SDM) maupun fasilitas yang dimiliki rumah sakit milik pemerintah sebenarnya tidak kalah dengan rumah sakit swasta.

"Hanya saja opini yang berkembang di masyarakat memang tidak begitu bagus tentang rumah sakit milik pemerintah, utamanya terkait pelayanannya. Kami sebagai anggota DPR RI tentunya tidak ingin opini kurang bagus itu selalu melekat pada rumah sakit milik pemerintah," ujarnya.

Dalam kunjungannya ke RSUD Sumenep, Said mengajak calon wakil bupati yang diusung PDI Perjuangan pada pilkada setempat, A Fauzi.

"Saat ini, saya berada di Sumenep untuk menjalani masa reses sebagai anggota DPR RI. Sementara Fauzi adalah kader PDI Perjuangan. Saya sengaja mengajaknya supaya tahu kondisi riil RSUD Sumenep sekaligus menitipkan pesan supaya pelayanan publik di bidang kesehatan menjadi salah satu prioritas," kata Said. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015