Sampang (Antara Jatim) - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Jalan Wili, Kelurahan Rongtengah, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Nani Sundari, meninggal dunia di tempat kerjanya di Arab Saudi, karena sakit.

Kasi Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja pada Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Sampang Teguh Waluyo dalam keterangan persnya di Sampang, Jumat, mengemukakan, sesuai kabar yang diterima,  Nani Sundari meninggal dunia karena sakit.

Saat ini, pihaknya masih berupaya mengurus pemulangan TKI itu melalui Kementerian Tenaga Kerja dan Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia yang memberangkatkannya.

Nani  berangkat ke Arab Saudi menjadi TKI sejak beberapa tahun lalu dan bekerja pada salah satu keluarga di Arab Saudi. "Tapi detailnya kami juga belum mengetahui, karena belum bisa menghubungi perusahaan jasa yang memberangkatkannya itu,"  kata Teguh Waluyo.

Dinsosnakertrans Sampang mencatat, TKI Nani Sundari ini merupakan TKI kedua yang meninggal di Arab Saudi.

Sebelumnya seorang TKI bernama Munawi bin Miadin (50) Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Desa Plakaran, Kecamatan Torjun, Sampang  juga dikabarkan meninggal dunia di tempat kerjanya di kota Jeddah, Selasa (17/11/2015).

Kabar yang diterima keluarga TKI ini menyebutkan, Munawi meninggal dunia karena mengalami kecelakaan kerja, yakni kesetrum listrik di rumah majikannya di Kota Jeddah, Arab Saudi.

Munawi meninggalkan satu orang istri dan dua anak yakni Monalisa dan Sutrisno yang selama ini tinggal bersama neneknya di Sampang. 

Di Arab Saudi, Munawi bekerja sebagai sopir pribadi warga Jeddah, sejak puluhan tahun lalu.

Menurut Kasi Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Sampang Teguh Waluyo, sebagaimana Nina Sundari, TKI Munawi juga bekerja di Arab Saudi melalui jalur resmi. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015