Surabaya (Antara Jatim) - Forum Masyarakat Surabaya (Formas) memberikan dukungan kepada Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya yang diusung Demokrat dan PAN, Rasiyo-Lucy Kurniasari dengan menyiapkan relawan pemenangan hingga tingkat rukun tetangga (RT).

Ketua Formas Surabaya Choirul Anam, di Surabaya, Jumat, mengatakan Formas di Pilkada Surabaya 2010 mendukung Tri Rismaharini, namun di tengah perjalanan kurang menapat perhatian.

"Kami merasa kurang diperhatikan. Hingga teman-teman berkumpul dan sepakat mendukung pasangan Rasiyo-Lucy," katanya.

Menurut dia, kurangnya perhatian dapat dilihat dari tidak adanya solusi terhadap sejumlah pedagang kaki lima (PKL), juru parkir, guru, Jukir, Muslimat, Fatayat, Ansor, Gusdurian, jamiyah yasin tahlil, dan sejumlah elemen lainnya yang merupakan anggota Formas.

Anam mengatakan setelah penyerahan dukungan ini, Formas telah melakukan deklarasi sebagai bentuk konsolidasi pemenangan pasangan Rasiyo-Lucy. Dalam konsolidasi tersebut juga dibentuk relawan pemenangan pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat dan PAN itu.

Dalam penyerahan dukungan ini dihadiri perwakilan Forman dari 20 kecamatan se-Surabaya. "Tujuan kami adalah pasangan Serasi menang dalam Pilwali Surabaya. Kami memperhitungan dengan benar. Minimal untuk Formas dapat menyumbang 5-10 persen suara dari jumlah DPT (daftar pemilih tetap, red) Surabaya," katanya.

Agar dukungan yang disampaikan tidak hanya berupa cek kosong, Anom dan anggota Forwas dari 20 kecamatan di Surabaya menyerahkan foto copy kartu tanda penduduk (KTP) kepada ketua tim pemenangan.

"Ini wujud keseriusan kami, bahwa masyarakat Surabaya ingin perubahan kepemimpinan. Makanya kami akan all out menggalang dukungan agar mencoblos Rasiyo-Lucy," tegas Anam.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Surabaya Lucy Kurniasari mengucapkan terima kasih atas banyak dukungan dari Formas. Menurutnya, dukungan dari berbagai elemen masyarakat sangat penting dan berharga untuk mendapat tambahan suara, agar menang melawan calon petahana Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana yang diusung PDIP.

"Makanya mari kita bekerja bersama-sama untuk meraih kemenangan tersebut dengan memperluas gerakan Formas agar dukungan menyerbar di 31 kecamatan. Tidak hanya 20 kecamatan saja," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015