Surabaya, (Antara Jatim) - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), sebagi anak perusahaan Tata Motors Ltd, atau produsen otomotif asal India menargetkan penjualan meningkat dua kali lipat tahun 2015, meski penjualan industri mobil saat ini sedang menurun.

Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, di Surabaya Minggu mengaku optimistis dengan terget itu, karena secara kualitas produk dari Tata Motors mampu bisa bersaing di pasar Indonesia.

"Tahun 2014 lalu TDMI mampu menjual 1.200 unit produk untuk kendaraan niaga ataupun komersil. Tahun ini targetnya harus bisa dua kali lipat, yakni sekitar 2.500 unit," ucapnya.

Ia mengatakan, dengan target penjualan meningkat diharapkan pada 4 hingga 5 tahun ke depan produk TDMI menjadi "top ten brand" atau sepuluh terbaik penjualan mobil, dari 41 merek yang ada di Indonesia.

"Selama ini, TDMI baru tahap memperkenalkan produk, memperkuat brand dan menambah jaringan penjualan dan service center," katanya.

Ia menjelaskan, saat ini Tata Motors memiliki 60 workshop, 16 dealer di Jawa, Bali dan Sumatera.

"Jawa Timur dalam dua tahun terakhir telah menyumbang penjualan terbesar, yakni lebih dari 560 unit dari 2.000 unit yang telah dibukukan secara nasional, dan di Jatim ada 5 dealer yang memberi kontribusi penjualan sekitar 40 persen," katanya.

Sementara, produk unggulan TDMI yakni Tata Super Ace, yakni produk dengan segmen untuk pelaku usaha atau UKM, dengan spesifikasi mobil pikap bermesin diesel yang menggunakan bahan bakar solar.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015