Buka Dealer, Tata Motors Bidik Potensi Pasar Mobil Niaga Jatim

id Tata Motors, Tata buka dealer di Surabaya, dealer Tata Motor Surabaya

Buka Dealer, Tata Motors Bidik Potensi Pasar Mobil Niaga Jatim

Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Biswadev Sengupta (kanan) (Risyal Hidayat/Antara Jatim)

pertumbuhan penjualan mobil niaga karena adanya upaya pemerintah yang mendorong pembangunan infrastruktur di berbagai daerah, sehingga berdampak pada penjualan mobil niaga.
Surabaya (Antaranews Jatim) - Pasar penjualan mobil niaga jenis bak terbuka, truk dan bus di wilayah Jatim tumbuh pesat, yakni dari tahun 2016 sebesar 76 persen menjadi 81 persen di akhir 2017.

Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Biswadev Sengupta di Surabaya, Jumat mengakui, Jawa Timur menjadi penyumbang besar secara nasional untuk penjualan Tata Motors, dan diharapkan akan terus tumbuh di 2018.

Biswadev dalam acara peluncuran diler baru di Surabaya menjelaskan, pertumbuhan penjualan mobil niaga karena adanya upaya pemerintah yang mendorong pembangunan infrastruktur di berbagai daerah, sehingga berdampak pada penjualan mobil niaga.

Secara nasional, kata dia, pada 2018 untuk penjualan umum diprediksi tumbuh 25 persen, namun Tata menargetkan bisa mencapai 50 persen, dengan tetap melihat pasar dan kepercayaan masyarakat terhadap produk Tata.

"Pastinya banyaknya pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah akan sejalan dengan pertumbuhan market mobil niaga secara nasional," kata dia.

Oleh karena itu, ia berharap di tahun 2018 akan terus tumbuh positif, khususnya produk Tata Motors yang telah memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), sesuai dengan aturan pemerintah.

Direktur Tata PT Aditi Aliansi Motor (AAM) Fredy Teguh Prasetyo mengatakan, dengan tumbuhnya pasar Jatim, pihaknya terus berkomitmen memberikan dukungan terbaik bagi pelanggan Tata Motors di Surabaya dan daerah sekitarnya dengan membuka mitra diler di Sidoarjo, Jatim.

"Kami sangat yakin dengan mobil bak terbuka, truk dan bus dari Tata Motors, akan menjadi solusi bagi kebutuhan mobilitas masyarakat, mengingat usahawan sangat butuh kendaraan niaga yang kuat dan hemat bahan bakar dengan layanan puma jual yang hebat," katanya.

Fredy mengatakan dengan besarnya market di Jatim, Tata Motors memberikan jaminan layanan hingga 100 ribu km atau selama 3 tahun untuk jenis kendaraan Traktor Head dan Heavy Dump Truk.

"Kami juga menyiapkan layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang selama 24 jam di seluruh Jatim," katanya. *
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar