Sidoarjo (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur siap untuk menyosialisasikan peluncuran tabung elpiji 5,5 kilogram oleh Pertamina pada Oktober 2015 di kabupaten setempat.

Kepala Seksi Sumberdaya Mineral Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Kabupaten Sidoarjo, Agus Darsono, Selasa, mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi setelah mendapatkan informasi pasti dari pusat.

"Sampai dengan saat ini kami masih belum mendapatkan petunjuk teknis terkait dengan peluncuran elpiji tersebut. Mungkin dalam waktu dekat ini akan turun," katanya.

Ia mengemukakan, saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi terkait dengan rencana peluncuran tersebut supaya masyarakat menjadi paham terkait dengan hal tersebut

"Sampai dengan saat ini, sebagian besar masyarakat banyak yang menggunakan elpiji dengan kemasan tiga kilogram atau yang dikenal dengan elpiji 'melon' tersebut," katanya.

Ia mengatakan, sampai dengan saat ini kebutuhan elpiji di Kabupaten Sidoarjo masih tercukupi dan belum menunjukkan adanya kelangkaan.

"Saat ini stok elpiji berbagai kemasan yang ada di Kabupaten Sidoarjo masih tercukupi dan masyarakat tidak perlu khawatir akan kelangkaan elpiji di Kabupaten Sidoarjo ini,"katanya.

Ia mengatakan, kebutuhan elpiji di Kabupaten Sidoarjo masih bisa tercukupi dengan baik karena Kabupaten Sidoarjo memiliki akses yang cukup dekat dengan Kota Surabaya.

"Intinya kami akan terus melakukan koordinasi terkait dengan rencana peluncuran elpiji kemasan baru ini supaya masyarakat menjadi paham terkait dengan rencana tersebut," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015