Surabaya (Antara Jatim) - Gubernur Jawa Timur Soekarwo melantik Hizbul Wathon sebagai kepala biro umum sekretariat daerah provinsi (Setdaprov) setempat menggantikan Riang Sudarmanto yang memasuki masa pensiun di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Senin.

"Saya ucapkan selamat kepada Pak Hizbul Wathon atas jabatan barunya dan terima kasih kepada Pak Riang yang sudah mengabdi selama ini," ujar Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo, di sela sambutan pelantikan.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga berpesan kepada kabiro umum untuk mulai beradaptasi dengan jabatan barunya yang lebih berat, antara lain mengatur serta melayani kegiatan gubernur, wakil gubernur hingga sekdaprov.

"Waktu kerja kabiro umum tidak mengenal jam, bahkan 24 jam harus siap kapanpun. Terlebih jika ada sesuatu yang dibutuhkan jika ada kaitannya dengan pelayanan masyarakat," ucapnya.

Ditemui usai pelantikan, Hizbul Wathon mengaku siap menjalankan amanah barunya dan menjawab kepercayaan yang sudah diberikan gubernur terhadapnya.

"Ini tugas baru dan saya sebagai pengabdi masyarakat dan negara harus siap ditempatkan di posisi mana saja," kata mantan Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Jatim tersebut.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama juga dilakukan pengambilan sumpah Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Pamekasan M. Asyhar.

Proses pelantikan juga dihadiri Sekdaprov Jatim Akhmad Sukardi bersama sejumlah asistennya, serta seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan setingkat pejabat eselon II. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015