Surabaya (Antara Jatim) - Penjabat (Pj)Wali Kota Surabaya Nurwiyatno menyampaikan bahwa pembangunan kawasan pinggiran sudah termasuk dalam program pada 2016 dan menjadi perhatian serius dari pemerintah daerah setempat.

"Saya sudah mengecek program yang sudah dibuat wali kota sebelumnya dan pembangunan kawasan pinggiran masuk program tahun depan," ujarnya di sela kunjungan ke Graha LKBN Antara Biro Jatim di Jalan Kombes Pol M. Duryat Surabaya, Kamis.

Sebagai penjabat sementara, ia mengaku melanjutkan program yang telah disusun kepala daerah sebelumnya dan berjanji mengawal sejumlah pembangunan.

Kendati demikian, kepala inspektorat Pemprov Jatim itu belum mengetahui secara detail tentang program-program pembangunan dan dalam waktu dekat akan mendiskusikannya bersama sekretaris kota beserta empat asistennya.

"Saya juga akan kumpulkan seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk mengetahui secara pasti," kata mantan kepala badan pengelola keuangan dan aset daerah Pemprov Jatim tersebut.

Menurut dia, program pembangunan di "Kota Pahlawan" harus benar-benar dipastikan berjalan lancar karena sebagai pusat perekonomian di Jawa Timur sehingga jika lajunya tak ada persoalan maka berimbas pada perekonomian yang kondusif.

Sementara itu dalam kunjungannya, Nurwiyatno yang didampingi Asisten IV Sekkota Eko Hariyanto dan Kabag Humas M. Fikser ditemui oleh Kepala LKBN Antara Biro Jatim Akhmad Munir beserta sejumlah staf redaksi.

Silaturahim ini, lanjut dia, sebagai langkah perkenalan sekaligus meminta dukungan dari media massa di Surabaya untuk turut serta menjaga suasana kondusif, terlebih menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2015.

Selain keamanan dan ketertiban terjaga, kata dia, diharapkan tingkat partisipasi masyarakat sebagai pemilik hak suara bisa meningkat. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015