Sidoarjo (Antara Jatim) - Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indarparawansa meminta kepada perusahaan untuk turut serta memberikan bantuan kepada warga prasejahtera menyusul adanya perlambatan ekonomi seperti yang terjadi sekarang ini.



"Kami mendorong kepada perusahaan untuk turut serta dalam memberikan bantuan kepada warga prasejahtera untuk meningkatkan kesejahteraan mereka saat terjadi pelemahan ekonomi seperti sekarang ini," katanya saat memberikan bantuan bahan pokok kepada warga prasejahtera di Kelurahan Kureksari, Waru Sidoarjo, Minggu.



Ia mengemukakan, kegiatan pengumpulan dana yang dilakukan oleh Alfamart ini juga bisa ditiru oleh perusahaan-perusahaan lain untuk membantu warga masyarakat kurang mampu yang ada khususnya yang ada di Kabupaten Sidoarjo ini.



"Bantuan yang diberikan ini berupa ratusan paket bantuan bahan pokok untuk keluarga prasejahtera pada dua gelombang dimana gelombang pertama diserahkan pada sebelum lebaran dan tahap kedua diberikan usai lebaran seperti sekarang ini,"  katanya.



Ia mengatakan, saat ini memang sedang terjadi pelemahan ekonomi, gagal panen dan juga rupiah yang melemah dimana akan berpengaruh pada kondisi psikis dari keluarga prasejahtera itu sendiri.



"Sekali lagi kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa meringankan kebutuhan warga masyarakat prasejahtera yang ada di wilayah Kureksari Waru, Sidoarjo," katanya.



Sementara itu, Branch Manager Alfamart Cabang Sidoarjo Nurcahyo Rahutomo mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan dinas dari konsumen selama periode 1-31 Juli 2015.



"Dalam ratusan paket senilai Rp150 ribu tersebut berisi 9 item kebutuhan pokok di antaranya beras, minyak goreng, gula, kecap dan mi goreng," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015