Oleh Nadhirul Maghfiroh

Surabaya,  (Antara Jatim) - Empat pemain Persebaya yakni Fandi Eko Utomo, Thomas Ryan, Fastabiqul Khoirot, dan Wahyu Seto mengikuti pra orientasi studi dan pengenalan kampus (Ospek) di Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya, Sabtu.

"Hari ini kami menyerahkan berkas-berkas pendaftaran dan mengikuti pra-ospek sebagai mahasiswa baru di Unitomo," ujar Fandi saat ditemui usai pra ospek.

Menurut mahasiswa baru jurusan ilmu administrasi negara itu pra-ospek menjadi hal yang baru baginya karena memang dia belum pernah mendaftar di perguruan tinggi dan menjalani ospek sebelumnya.

"Senang tadi pra ospeknya, ramai. Meskipun sempat dihukum karena telat dan tidak memakai seragam yang telah ditentukan," ujarnya.

Empat mahasiwa baru itu harus menerima hukuman berupa juggling bersama dan merayu seorang mahasiswi perempuan karena pelanggaran yang mereka lakukan.

Fandi menambahkan kedatangan mereka di Unitomo hari ini juga sekaligus untuk meminta izin untuk tak mengikuti rangkaian kegiatan ospek selanjutnya.

"Kami tak bisa mengikuti rangkaian ospek pada hari-hari selanjutnya karena harus membela Persebaya dalam turnamen Piala Presiden 2 September mendatang," katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Mulyanto menyampaikan pihak kampus memberikan izin kepada para pesebak bola itu untuk tidak mengikuti ospek dan memberikan doa untuk kesuksesan mereka dalam turnamen mendatang.

"Kami dari pihak Unitomo merasa bangga dengan prestasi yang telah mereka capai, semoga Fandi, Wahyu, Fasta, dan Thomas bisa membuat Persebaya berjaya di ajang Piala Presiden 2015," kata Mulyanto di sela sambutannya.

Empat pesepakbola yang menjadi mahasiswa baru jurusan administrasi negara angkatan 2015 tersebut akan membela klub Persebaya yang masuk di Grup A bersama tuan rumah Persib Bandung, kemudian Persiba Balikpapan dan Martapura FC.

Persebaya memulai laga penyisihan grup melawan Martapura FC pada Rabu (2/9), kemudian Persib Bandung pada Minggu (6/9), dan Persiba Balikpapan pada Kamis (10/9), yang seluruh pertandingan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. (*)

Pewarta: Supervisor

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015