Sidoarjo (Antara Jatim) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menyatakan bahwa tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di kabupaten setempat saat ini memasuki tahapan rekapitulasi daftar pemilih tingkat desa.

Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Zaenal Abidin, Jumat, mengatakan, rekapitulasi di tingkat desa ini dilakukan setelah adanya pencocokan kepada masing-masing rumah warga.

"Baru dari tingkat desa naik pada tingkat yang lebih tinggi sampai ke tingkat Kabupaten," katanya.

Ia mengemukakan, tahapan ini masih panjang dan untuk didapatkan daftar pemilih tetap sesuai dengan jadwal yang ada akan dilakukan sampai dengan tanggal 27 Oktober mendatang.

"Sesuai jadwal yang ada pada tanggal 27 Oktober mendatang baru ditentukan berapa daftar pemilih tetap yang ada di Kabupaten Sidoarjo," katanya.

Dirinya menyebut, pada pemilihan Presiden daftar pemilih tetap yang ada di Kabupaten Sidoarjo sebanyak 1,39 juta pemilih yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

"Kemungkinan jumlah tersebut akan terus mengalami peningkatan karena saat ini juga banyak yang terdaftar dalam pemilih pemula," katanya.

Ia mengatakan, untuk pasangan calon dalam pemilihan kepala daerah, saat ini sedang dalam masa kampanye.

"Kami serahkan sepenuhnya jadwal pelaksanaan kampanye ini pada masing-masng calon kepala daerah. Setelah itu, dari pasangan calon tersebut diserahkan kepada kami," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015