Ponorogo (Antara Jatim) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Rabu menggelar undian nomor urut empat pasangan calon bupati-wakil bupati yang telah resmi maju dalam bursa pemilihan kepala daerah setempat.
    
Acara yang digelar di Gedung Sasana Praja Kota Ponorogo tersebut juga diisi dengan pembacaan ikrar deklarasi kampanye damai yang dibacakan KPU bersama-sama dengan keempat pasangan calon.
    
Prosesi pengundian nomor urut pasangan calon dalam Pilkada Ponorogo tersebut berlangsung gegap-gempita.
    
Hal itu tidak lepas dari kedatangan ratusan massa pendukung masing-masing calon yang saling adu yel-yel dukungan proses pengundian dilakukan ataupun setelahnya.
    
"Terhitung sejak ditetapkan, hari ini agenda dilanjutkan dengan pengundian nomor. Kami mengharap semua pihak bisa saling bersinergi dalam upaya menyukseskan pelaksanaan pilkada yang berintergritas serta berkualitas," kata Ketua KPU Ponorogo, Ikhwanudin di Ponorogo.
    
Usai pengundian, KPU menjelaskan bahwa saat ini sudah dimulai tahapan pemutakhiran data pemilih serta dimulainya masa kampanye.
    
Diperkirakan, awal Sepetember sudah bisa diketahui data pemilih sementara, seiring berjalannya kegiatan kampanye oleh masing-masing pasangan calon.
    
Berdasar hasil pengundian, pasangan Sugiri Sancoko-Sukirno mendapatkan nomor urut satu (1), Amin-Agus Widodo mendapat nomor urut dua (2), pasangan Misranto-Isnen Supriyono mendapat nomor urut tiga (3), dan pasangan Ipong Muclissoni-Sujarno mendapat nomor terakhir atau empat (4).
    
Sebagaimana daerah-daerah lain yang mengikuti pilkada serentak pada 9 Desember 2015, masa kampanye Pilkada Ponorogo dimulai terhitung 27 Agustus hingga 5 Desember 2015. (*)

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015