Surabaya (Antara Jatim) - Sebanyak 250 calon haji dari Kabupaten Magetan, menjadi calon haji dari Jawa Timur yang berangkat paling awal, karena menjadi kelompok terbang (kloter) pertama yang berangkat  ke Tanah Suci pada 21 Agustus 2015.
     
"Ke-250 calon haji dari Magetan itu akan masuk ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya pada 20 Agustus 2015 pukul 10.00 WIB bersama 195 calon haji dari Surabaya," kata Kepala Humas Kanwil Kemenag Jatim H Mahsun Zain kepada Antara di Surabaya, Selasa.
     
Menurut dia, calhaj dari Magetan terpilih berangkat paling awal berdasarkan hasil "qur'ah" (undian) untuk menentukan jadwal pemberangkatan dan pemulangan calon haji dari 38 kabupaten/kota se-Jatim.
     
"Hasilnya, calon haji dari Karesidenan Madiun terpilih berangkat awal dan calon haji dari Magetan yang terpilih berangkat lebih dulu dari Karesidenan Madiun. Setelah Magetan adalah Ngawi, Kota Madiun, Ponorogo, dan Pacitan," tuturnya.
     
Karesidenan berikutnya adalah Karesidenan Besuki (Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Jember), Karesidenan Surabaya (Jombang, Mojokerto, Sidoarjo), dan Karesidenan Bojonegoro (Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Tuban).
     
Selanjutnya, Karesidenan Malang (Malang, Pasuruan, Lumajang, Probolinggo), Karesidenan Madura (Pamekasan, Sumenep, Sampang, Bangkalan), dan Karesidenan Kediri (Trenggalek, Blitar, Tulungagung, Nganjuk, Kediri). (*)

Pewarta: Edy M Yakub

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015