Surabaya (Antara Jatim) - Persebaya Surabaya memburu pesepakbola berposisi gelandang sebagai pengganti peran Evan Dimas Darmono yang saat ini sedang mengikuti percobaan (trial) di Spanyol.

"Kami sedang mencari siapa pemain pengganti Evan Dimas dan layak menggantikan perannya di sentral lini tengah," ujar Pelatih Persebaya Ibnu Grahan kepada wartawan di Surabaya, Minggu.

Sejumlah pilihan yang ada sedang dilirik pelatih asli Surabaya tersebut antara lain Rendi Irawan, eks pesepakbola Persebaya 1927 dan Persija Jakarta.

Pesepakbola mungil yang juga sempat merasakan meniti karir di Persik Kediri itu, kata Ibnu, sudah mengikuti latihan selama beberapa hari bersama skuad Persebaya lainnya setiap hari.

Selain tertarik mendatangkan Rendi Irawan, Ibnu Grahan juga menyiapkan sejumlah alternatif, antara lain menempatkan Slamet Nur Cahyo dan Fandi Eko Utomo untuk menempati posisi yang ditinggalkan Evan Dimas.

"Persebaya masih ada stok di lini tengah dan kami yakin pesepakbola yang ada sekarang siap bermain. Insya Allah meski tanpa Evan Dimas, tim tidak akan pincang," kata eks bintang Timnas Indonesia tersebut.

Seperti diketahui, eks kapten sekaligus bintang Timnas U-19 Evan Dimas Darmono tengah berada di Spanyol selama dua minggu (10-25 Agustus) untuk berlatih sekaligus mengikuti masa percobaan di salah satu klub asal Liga Spanyol.

Sementara itu, sudah hampir dua pekan ini, Persebaya berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi turnamen Piala Presiden yang direncanakan digelar pada 30 Agustus 2015.

Meski berlangsung sekitar tiga pekan lagi, namun skuad "Bajul Ijo" belum komplet karena terdapat sejumlah nama yang belum bergabung dengan berbagai macam alasan, khususnya pesepakbola asal luar Surabaya.

Tidak itu saja, bek kiri Persebaya yang juga andalan Timnas Indonesia Danny Saputra dipastikan tidak akan memperkuat tim karena masih dalam tahap proses pemulihan cederanya dan diprediksi absen hingga enam bulan ke depan. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015