Surabaya (Antara Jatim) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Surabaya meminta pusat mempertimbangkan untuk mengusung nama Syamsul Arifin sebagai bakal calon wali kota Surabaya pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015.

"Senin malam saya sudah lapor ke DPP bahwa salah satu partai di Koalisi Majapahit sudah merekomendasi nama calonnya," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya B.F. Sutadi ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jatim, Selasa.

Ia juga mendorong DPP untuk mempertimbangkan nama yang sudah mendapat rekomendasi tersebut, yakni Ketua DPC PKB Surabaya Syamsul Arifin.

"Tapi kami di DPC hanya melaporkan saja karena yang membuat keputusan adalah pusat. Sampai sekarang kami menunggu keputusannya," kata legislator DPRD Surabaya tersebut.

Eks Asisten I Pemkot Surabaya tersebut juga membantah partainya resmi mengusung pasangan Sukoto-Siswandi dan berkoalisi dengan Partai Demokrat, sekaligus mendaftarkannya pada hari terakhir ke KPU Surabaya.

"Itu tidak benar dan belum ada keputusan dari partai. Terlebih, dari enam partai politik yang termasuk dalam Koalisi Majapahit, masih PKB yang sudah memberikan rekomendasinya," ucapnya.(*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015