Trenggalek (Antara Jatim) - Artis sekaligus pesinetron Arumi Bachsin berencana mendatangkan rekan-rekannya sesama selebritas nasional untuk membantu menggalang dukungan untuk suaminya di Pilkada Trenggalek, Jawa Timur.
    
"Saya akan dengan senang hati mengajak teman-teman artis nasional untuk datang ke Trenggalek dan menggalang dukungan pemilih untuk pencalonan suami saya di Pilkada Trenggalek," janji Arumi Bachsin di sela kegiatannya mendampingi suaminya, Emil Elestianto Dardak menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon bupati ke KPU Trenggalek, Senin.
    
Ia tidak tidak merinci nama-nama artis yang akan dia ajak untuk membantu kampanye suaminya di Pilkada Trenggalek.
    
Menurut Arumi, komunikasi akan dia jalin dengan sejumlah rekan-rekannya sesama artis untuk mulai menggalang dukungan.
    
"Tentu saja (wacana) itu akan kami sampaikan kepada teman-teman artis yang bersedia membantu. Minimal saya akan mengajak mereka untuk sekedar jalan-jalan dan memperkenalkan Kabupaten Trenggalek berikut masyarakatnya yang ramah-ramah dan menyenangkan," ujarnya.
    
Pelibatan dan penggalangan artis nasional dalam skema kampanye di Pilkada Trenggalek disebut Arumi sebagai bagian dari komitmen dan totalitasnya dalam mendukung pencalonan suaminya, Emil Elestianto Dardak di pemilihan umum kepala daerah setempat.
    
Kendati saat ini dalam posisi hamil enam bulan, Arumi juga menyatakan siap jika berpindah kependudukan menjadi warga Trenggalek.
    
"Dan saya sudah memulainya dengan beradaptasi dengan suasana di Trenggalek yang berudara 'adem' (dingin), tenang, serta masyarakatnya yang ramah dan menyenangkan," kata Arumi.
    
Arumi sudah beberapa kali datang ke Trenggalek. Tidak hanya sekedar tinggal atau menginap beberapa malam, selama pendampingan suaminya melakukan sosialisasi pencalonan, Arumi selalu terlihat bersama Emil saat "blusukan" ke berbagai kelompok dan tokoh masyarakat di berbagai pelosok Trenggalek.
    
Kehadiran pasangan selebritis itu bahkan selalu dielu-elukan warga yang menjumpainya, termasuk saat muncul di tradisi Lebaran Ketupat di Durenan dan Kelutan pada Jumat (24/7) maupun saat melakukan konvoi pendaftaran di Pilkada Trenggalek, Senin.
    
Diberitakan, hingga hari kedua pendaftaran yang dibuka sejak Minggu (26/7), KPU Trenggalek telah menerima dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang maju dalam Pilkada Trenggalek 2015.
    
Pasangan pertama diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), adalah petahana Wakil Bupati Trenggalek, Kholiq berpasangan dengan notaris sekaligus pengusaha di Papua, Priyo Handoko. Mereka mendaftar lebih dulu pada Minggu (26/7) dan didukung oleh tiga partai lain, PKS, PKPI dan Nasdem.
    
Sementara pasangan kedua adalah Emil Elestianto Dardak-Mochamad Nur Arifin yang diusung lima parpol besar dan dua partai pendukung, yakni Partai Demokrat, PAN, Gerindra, Golkar, PDIP, Hanura serta PPP. (*)

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015