Jember (Antara Jatim) - Sekretaris Kabupaten Jember Sugiarto dan Pelaksana tugas RSD dr Soebandi Jember dr Dwi Koryanto (Sugiarto-Dwi) mendaftar sebagai calon bupati dan calon wakil bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jember.

Sugiarto dan Dwi yang didampingi istri masing-masing dan pengurus enam partai partai politik pendukung bersama-sama menuju Kantor KPU Jember dengan diiringi ratusan becak dan musik patrol, Senin.

"Saya berterima kasih kepada partai politik yang sudah mendukung saya. Mari kita jemput takdir untuk membawa Jember ke depan yang lebih baik," kata Sugiarto.

Ia juga memohon doa restu untuk membawa Jember demi kemaslahatan seluruh masyarakat  dan berharap seluruh partai pengusung untuk bersatu memenangkan pasangan Sugiarto-Dwi Koryanto pada Pilkada Jember yang digelar 9 Desember 2015.

"Kami optimistis bisa memenangkan Pilkada Jember dengan memiliki dukungan dari enam partai politik besar di Jember," ucap mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jember itu.

Dalam istigasah yang digelar di rumah Sugiarto, hadir juga Bupati Jember MZA Djalal yang memberikan restu kepada kedua pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Jember periode 2015-2020 itu.

Pasangan Sugiarto-Dwi Koryanto didukung oleh enam partai politik yakni Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Demokrat dengan total kursi di DPRD Jember sebanyak 33 kursi.

Sementara Ketua KPU Jember, Ahmad Anis, mengatakan pihak KPU secara resmi menerima berkas syarat dukungan koalisi parpol pengusung Sugiarto-Dwi Koryanto dan pasangan calon tersebut merupakan pendaftar pertama calon kepala daerah di Jember.

"Setelah menerima berkas, KPU melalui tim verifikasi akan melakukan verifikasi berkas dukungan untuk mengetahui apakah ada berkas yang belum lengkap atau tidak," tuturnya.

Menurutnya, setiap pasangan calon bupati dan calon wakil bupati dapat memperbaiki berkas syarat dukungan yang kurang lengkap pada tahapan masa perbaikan berkas pada 4-7 Agustus 2015.

"Mereka juga akan melakukan tes kesehatan di RSD dr Soebandi sesuai jadwal yang sudah ditentukan dan biaya tes akan ditanggung oleh penyelenggara pilkada," katanya.(*)

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015