Surabaya (Antara Jatim) - AirAsia Indonesia (QZ), bagian dari grup maskapai berbiaya hemat membuka rute penerbangan internasional Surabaya-Bangkok karena besarnya permintaan masyarakat di jalur tersebut saat ini.

"Frekuensi penerbangan di rute Surabaya-Bangkok (pp) dilakukan sebanyak empat kali dalam satu pekan. Tepatnya, akan dioperasikan pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu," kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko, di Surabaya, Senin.

Menurut dia, rute penerbangan itu mulai beroperasi pada 4 September 2015 dengan menggunakan Airbus A320. Pesawat tersebut memiliki kapasitas sebanyak 180 kursi.

"Meski demikian, seluruh pelanggan mulai hari ini dapat memperoleh tiket Surabaya-Bangkok dengan harga mulai Rp804.000," ujarnya.

Mengenai periode pemesanan, jelas dia, dapat dilakukan mulai hari ini sampai 2 Agustus 2015. Berikutnya, pemesanan tiket itu berlaku untuk periode perjalanan mulai 4 September 2015 sampai 25 Maret 2016.

"Masyarakat yang berminat dapat juga memesan melalui website kami. Selain itu, dapat menghubungi call center nasional di 08041333 333 atau 021-29270999, kantor penjualan AirAsia, dan biro perjalanan terdekat," katanya.

Ia optimistis, pengenalan rute terbaru dari Surabaya itu dapat mengakomodasi tingginya permintaan masyarakat terhadap penerbangan langsung. Khususnya di jalur penerbangan Surabaya ¿ Bangkok.

"Dengan demikian, kini pelanggan AirAsia di Surabaya yang hendak bepergian menuju Bangkok tidak harus melakukan transit di kota lain. Bahkan, membuat perjalanan pelanggan menjadi lebih efisien," katanya.

Upaya tersebut, tambah dia, seiring dengan komitmennya dalam memperkuat konektivitas internasional. Apalagi, guna lebih memperkenalkan pariwisata Indonesia ke mancanegara.

"Saat ini, pelanggan kami di Surabaya dapat menikmati pengalaman seru berbelanja maupun mencicipi lezatnya makanan khas Thailand di Siam Square One, Siam Paragon, Terminal 21 hingga Asiatique yang buka hingga tengah malam," katanya.

Ia menyebutkan, masyarakat juga dapat berkesempatan melihat istana bergaya Eropa, Ananta Samakhom, dengan koleksi emasnya yang memukau. Ada pula hiburan bagi keluarga seperti Snow Town, Children Discovery, dan Cartoon Network.

"Khusus bagi pemegang kartu kredit CIMB Niaga AirAsia BIG berhak memperoleh penawaran eksklusif harga all-in mulai dari Rp724.000 untuk sekali jalan. Pemesanan mulai hari ini sampai dengan 9 Agustus 2015 dengan periode perjalanan mulai 4 September 2015 sampai dengan 25 Maret 2016," katanya.

Saat ini, lanjut dia, Grup AirAsia mengoperasikan 97 penerbangan per pekan yang menghubungkan Surabaya dengan tiga destinasi domestik yaitu Jakarta, Bandung, dan Bali. Kemudian, tiga destinasi internasional yaitu Kuala Lumpur, Johor Bahru, dan Penang.*

Pewarta: Ayu Citra Sukma Rahayu

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015