Sidoarjo (Antara Jatim) - Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mendaftar sebagai calon bupati ke Komisi Pemilihan Umum setempat untuk memerebutkan jabatan tersebut untuk periode kedua, berpasangan dengan calon wakil bupati Nur Achmad S.

"Alhamdulillah kami resmi mendaftar dan ikut berpartisipasi dalam Pilkada Sidoarjo yang akan digelar pada Desember mendatang," kata Saiful Ilah saat berada di Sekretariat KPU Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin.

Dirinya berharap dengan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati ini bisa bersaing dengan pasangan yang lainnya.

"Semoga pasangan kami diberkahi dan dijabahi oleh Allah untuk partisipasinya di Pilkada Sidoarjo," katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Zaenal Abidin menerima langsung penyerahan berkas pendaftaran pasangan ini.

"Proses pendaftaran ini merupakan rangkaian tahapan yang harus diikuti semua pasangan calon sesuai dengan PKPU No 12 tahun 2015," katanya.

Pasangan yang mengusung jargon Sidoarjo Bersinar ini diusung oleh satu partai pendukung yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Pasangan yang memiliki jargon Sidoarjo Bersinar ini berangkat dari Kantor DPC PKB Sidoarjo menggunakan jeep terbuka warna merah yang di arak oleh ratusan orang pengemudi becak, puluhan delman, dan ratusan kader saat mendaftarkan diri ke kantor KPU setempat.

Sehari sebelumnya, KPU Sidoarjo juga menerima pendaftaran pasangan calon MG Hadi Sutjipto yang berpasangan dengan Abdul Kholik. Pasangan ini diusung oleh empat partai pendukung masing-masing PDIP, Partai Demokrat, Partai Nasdem dan PPP.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015