Kediri (Antara Jatim) - Petugas gabungan dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben), Dinas Kesehatan, Kota Kediri, serta dari Polres Kediri Kota, Jawa Timur, melakukan inspeksi mendadak atau sidak memantau parsel yang berisi aneka makanan menjelang Lebaran 2015.

"Kami ingin agar produk yang ditawarkan untuk konsumen itu aman, tidak ada yang kedaluwarsa, jadi kami lakukan pemeriksaan," kata Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah saat sidak di salah satu pasar swalayan di Kota Kediri, Rabu.

Petugas melakukan pemeriksaan di Transmart, Kota Kediri. Di lokasi itu, parsel yang sebelumnya sudah dibungkus rapi diminta untuk dibongkar, guna mengetahui isi dari parsel serta memeriksa tanggal kedaluwarsanya. Hasilnya, petugas tidak menemukan adanya barang yang sudah kedaluwarsa atau tidak layak jual.

Selain memeriksa isi dari parsel, petugas juga memeriksa daging yang dijual di pasar swalayan tersebut. Petugas membelinya guna melakukan pemeriksaan kandungan air serta kondisi dari daging itu, apakah masih layak jual atau tidak.

Hasil dari pemeriksaan itu, petugas juga tidak menemukan adanya daging busuk atau daging tidakl layak jual masih tersaji. Daging ataupun ikan yang dijual di lokasi tersebut, juga masih segar. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015