Ngawi (Antara Jatim) - Jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan bus di Terminal Kertonegoro Kabupaten Ngawi, Jawa Timur pada masa angkutan Lebaran tahun 2015 diprediksi naik hingga 25 persen jika dibandingkan dengan hari biasa.

Kepala UPTD Terminal Kertonegoro Ngawi, Ali Imran di Ngawi, Sabtu, mengatakan pada hari biasa jumlah penumpang yang turun di Terminal Kertonegoro Ngawi sekitar 900 orang dan berangkat mencapai 700 orang.

"Pada masa angkutan Lebaran 2015 mendatang, diperkirakan jumlah penumpang yang turun di Terminal Kertinegoro Ngawi meningkat hingga mencapai 1.100 orang dan berangkat mencapai 1.900 orang," ujar Ali Imran, kepada wartawan.

Guna mengantisipasi lonjakan penumpang tersebut, UPTD Terminal Kertonegoro Ngawi akan menyediakan 50 bus pariwisata untuk tambahan.

"Bus tambahan tersebut akan siaga, terlebih pada puncak arus balik Lebaran 2015 yang diprediksi terjadi pada 'H+4' di Terminal Ngawi," ucap Ali.

Menurut dia, penyediaan bus tambahan pada saat arus balik disebabkan karena Kabupaten Ngawi merupakan wilayah tujuan mudik. Sehingga, kepadatan penumpang akan terjadi saat arus balik berlangsung.

Selain menyediakan bus tambahan, hal lain yang dipersiapkan UPTD Terminal Kertonegoro Ngawi dalam menyambut masa angkutan Lebaran adalah, memperbaikan sejumlah fasilitas yang ada di terminal setempat.

Di antaranya pembenahan di bagian musala, kamar mandi umum, bangku penumpang di terminal pemberangkatan, dan juga penghijauan di sekitar terminal.(*)

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015