Surabaya (Antara Jatim) - Pemerhati kencatikan, dr Ayu Lidya Paramita menyarankan kepada para perempuan yang melakukan perawatan kulit, sebaiknya dilakukan di rumah kecantikan karena terdapat seorang ahli yang akan membantu memberikan solusi.

"Kalau bisa di rumah kecantikan, sebab bisa sekaligus konsultasi ke dokter," ujarnya di sela peluncuran "mobile drive thru" atau pelayanan mobil keliling Larissa Aesthetic Center (LAC) di Surabaya, Kamis.

Kendati demikian, ia tak melarang para wanita yang melakukan perawatan sendiri di rumah, namun diyakini hasilnya tidak maksimal karena tidak adanya ahli yang mendampingi.

"Di rumah pun kalau bisa sesekali ke dokter perawatan," ucap dokter muda berjilbab tersebut.

Terkait tren perempuan merawat kulitnya setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri, ia menilai hal tersebut sebagai tren biasa dan wajar dilakukan "kaum hawa".

"Wanita mana yang tak ingin tampil cantik saat bertemu keluarga ketika Lebaran? Selain pakaian baru, tentu mereka ingin tampil bersih, terutama di bagian kulit dan wajah," katanya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Direktur Larissa Aesthetic Center, Sutejo, meluncurkan program inovasi berupa layanan "Mobile Drive Thru" yakni pelayanan keliling dan "Larissa in Hand Delivery" Order atau pelayanan jasa antar.

"Melalui layanan ini, warga Surabaya akan semakin lebih mudah dalam berbelanja produk sehingga tidak perlu mengantre dan datang ke gerai karena bisa diantar di rumah," katanya.

Ia menjelaskan, LAC memiliki khasiat buah-buahan, daun dan umbi seperti apel, bengkoang dan teh hijau yang menginspirasi untuk menghadirkan berbagai produk berbahan alami dan aman untuk perawatan wajah, tubuh dan rambut.

Pelanggan LAC sampai saat ini di Surabaya mencapai 40 ribu orang, dan diharapkan tahun depan targetnya mencapai 70 ribu orang pelanggan.

"Khusus menjelang Idul Fitri 1436 Hijriah, pelanggan kami diperkirakan naik 25 persen karena memang pengalaman setiap tahunnya seperti itu. Perawatan menyambut Lebaran memang banyak permintaan," tukasnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015