Surabaya (Antara Jatim) - Gubernur Jawa Timur Soekarwo akan meninjau persiapan Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) di Jombang pada Senin, 22 Mei 2015, sekaligus memastikan acara dengan harapan bisa berjalan lancar.

"Gubernur akan melihat lokasi-lokasi yang akan dijadikan arena Muktamar, serta ingin mengetahui secara langsung persiapannya sudah sampai mana," ujar Ketua Panitia Daerah Muktamar ke-33 NU, Saifullah Yusuf, kepada wartawan di Surabaya, Jumat.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Anas Yusuf dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko juga dijadwalkan mendampingi Gubernur Jatim ke Jombang.

Menurut Gus Ipul, sapaan akrabnya, persiapan Muktamar yang dijadwalkan digelar 1-5 Agustus 2015 sudah matang dan tinggal menunggu hari H pelaksanaan saja.

"Kita doakan hingga pelaksanaan semuanya sukses dan lancar. Persiapan sudah oke," kata eks Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal tersebut.

Sejauh ini, kata dia, persiapan memasuki tahap akhir dan upaya sosialisasi terus dilakukan agar berjalan sukses, baik sukses pelaksanaan, sukses hasil, dan sukses agar NU tetap utuh seperti yang cita-cita kiai pendiri NU.

Meski masih berlangsung sekitar 1,5 bulan lagi, namun panitia secara maraton terus mematangkan hal yang terkait akomodasi, transportasi, konsumsi dan promosi.

"Harapannya, Muktamar NU di Jombang menjadi muktamar paling meriah sepanjang sejarah," tukas mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor tersebut.

Muktamar Ke-33 NU akan dibuka Presiden Joko Widodo di Alun-alun Jombang, namun pelaksanaannya akan dilakukan pada empat pesantren yakni Pesantren Tebuireng, Pesantren Denanyar, Pesantren Tambakberas, dan Pesantren Peterongan. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015