Surabaya (Antarajatim) - ‎Rombongan belasan mobil murah ramah lingkungan asal PT Nissan Motor Indonesia melalui program "Datsun Risers Expedition" menggelar ekspedisi keliling kota di Indonesia sekaligus promosi pariwisata dalam negeri.

"Selain memperkenalkan ketangguhan mobil murah Ramah lingkungan, program ini juga sebagai sosialisasi dan promosi pariwisata Tanah Air," ujar Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia Hana Maharani di sela pemberangkatan ekspesidi etape IV di Surabaya, Senin.

Rangkaian kegiatan ini, kata dia, merupakan sebuah perjalanan inspiratif karena mengeksplor keindahan alam dan ragam budaya dengan berbagai cara.

"Kami memanfaatkan teknologi informasi saat ini, salah satunya dengan mempromosikannya di media sosial. Tidak hanya gambar, kami juga menuliskan lokasi serta kekayaan alamnya, termasuk kuliner setempat," katanya.

Menurut dia, pariwisata Indonesia sangat kaya dan unik dengan berbagai budayanya sehingga diharapkan dengan program ini mampu membantu pemerintah mempromosikan panorama di mata internasional.

Sementara itu, memperingati setahun Datsun pada awal Mei 2015, pihaknya ingin membuktikan ke publik bahwa mobil murah ramah lingkungan mampu melintasi 100 kota di puluhan provinsi di Indonesia.

Program ini, lanjut dia, dibagi empat gelombang, yakni gelombang pertama melintasi Jakarta-Bali-Lombok, ‎kedua Sulawesi, ketiga Kalimantan dan keempat Sumatera.

"Total perjalanan menempuh 10.000 kilometer dengan 500 peserta, konvoi yang diikuti15 mobil," tukasnya.

Kegiatan Datsun Risers Expedition memulai perjalanan pertamanya pada 18 Mei 2015 dengan etape 1 yaitu Jakarta menuju Cirebon yang berakhir pada 20 Mei.

Kemudian, dilanjutkan etape 2 yang melintasi Cirebon ke Semarang hingga 28 Mei, dan berikutnya rute Semarang ke Surabaya untuk etape 2 yang berakhir 5 Juni.

"Saat ini masuk etape 4 dari rute Surabaya ke Denpasar pada 8-10 Juni 2015 dan berangkat dari dealer Nissan," ucap Branch Manager Sales Division PT Mitra Pinasthika Mustika Auto, Abel Philip Baraoege.

Rombongan etape 4 ini melibatkan 15 risers dengan konvoi lima mobil Datsun yang akan melewati puluhan kota dan sejumlah objek wisata menarik serta unik untuk eksplorasi keindahan alamnya.

Tidak itu saja, rombongan juga melakukan kegiatan sosial asal dana tanggung jawab sosial perusahaan berupa donasi buku bacaan dan alat-alat tulis yang bekerja sama dengan yayasan 1.001 buku. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015