Surabaya (Antara Jatim) - Para master bridge asal Pertamina Bridge Club berhasil memborong penghargaan dengan menempatkan empat pasangannya meraih prestasi pada Kejuaraan "Syabas Masters Pairs (SMP)" yang berlangsung di Surabaya, 5-7 Juni 2015.

"Ada tujuh pasangan yang ikut kejuaraan kali ini dan empat di antaranya sukses di peringkat enam besar," ujar salah seorang atlet bridge asal klub Pertamina, Taufik Asbi, ketika ditemui usai laga, Minggu.

Ke empat pasangan yang sukses meraih enam besar dan berhak membawa pulang piala serta uang pembinaan masing-masing pasangan Franky Karwur-JA George di peringkat kedua, Suci Amita Dewi-Kristina Wahyu di peringkat ketiga.

Kemudian, pasangan David PH-Lusje O-Beni J Bradi di posisi ke lima, serta Noldy Ngantung-Syahrial Ali di peringkat ke enam.

Tiga pasangan lainnya yakni Kurniadi Djauhari-Victor H Manoppo, Robert P Tobing-Taufik G Asbi, dan Conny Sumampouw-Rury Andhani masing-masing di posisi 7, 10 dan 17.

Sedangkan, pasangan Ronny Eltanto-Youbert Sumarauw asal klub Jatim berhasil di posisi pertama dan peringkat empat diraih oleh pasangan Agus Kustrijanto-Santoso Sie dari klub Djarum.

Menurut Taufik, prestasi ini cukup membanggakan bagi klub Pertamina sekaligus menambah kesuksesan dalam berbagai kejuaraan bridge di tingkat nasional maupun internasional.

Kejuaraan Syabas Masters Pairs ini merupakan turnamen tahunan yang diselenggarakan oleh Syarif Bastaman dengan mengikutkan peserta khusus undangan yang dikhususkan bagi master bridge.

"Pada Master Pairs tahun lalu, Pertamina berjaya dengan menempatkan 3 pasangannya sebagai peraih juara 1, 2, dan 3," tukas atlet bridge nasional itu,

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Operasional dan Produksi PT Pertamina Beni J Ibradi juga menyempatkan ikut sebagai peserta.

Sementara itu, pada pertengahan Mei 2015 di Kejuaraan Nasional Bridge di Banda Aceh, klub bridge Pertamina berhasil mendominasi dengan sebagai juara umum setelah meraih dua medali emas dan satu perunggu.

Dua medali emas diraih berasal dari kategori "ladies team" (beregu wanita) dan "mixed team" (beregu campuran), serta kategori "open team" (beregu terbuka) dengan raihan medali perunggu. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015