Brigjen Pol Toni Harmanto Wakapolda Jatim

id polda jatim,wakapolda jatim,toni harmanto,surabaya

Brigjen Pol Toni Harmanto Wakapolda Jatim

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat melantik Brigjen Pol Toni Harmanto menjadi Wakapolda Jatim. (Humas Polda Jatim)

Pada prinsipnya, tugas kami hanya membantu Pimpinan, Pak Kapolda. Dalam hal ini seluruh organisasi Polri
Surabaya (Antaranews Jatim) - Brigjen Pol Toni Harmanto resmi menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur usai dilantik, Jumat menggantikan Brigjen Pol M Iqbal yang menjadi Kadiv Humas Polri.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat melantik Toni Harmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Bin Opsnal Bareskrim Polri di Mapolda Jatim di Surabaya, mengatakan proses serah terima jabatan M Iqbal sebagai Kadiv Humas telah dilakukan di Mabes Polri

"Berarti saya, untuk segera menyerah terimakan. Hari ini Brigadir Jenderal Toni melaksanakan serah terima, setelah sebelumnya di Reserse," katanya.

Luki menegaskan, mutasi atau pergantian jabatan adalah hal yang biasa di tubuh Kepolisian. Selain merupakan kebutuhan organisasi, juga penyegaran bagi yang bersangkutan.

Brigjen Pol M. Iqbal menyatakan pamit kepada masyarakat Jawa Timur selama kurang lebih tiga bulan menjadi Wakapolda, mendampingi Kapolda Jatim

"Terima kasih kepada masyarakat Jawa Timur, tanpa dukungan dan doa semuanya, gak mungkin saya mendapat promosi. Matur Suwun (terima kasih, red). Mohon maaf, bila dalam keseharian mendampingi Pak Kapolda masih belum optimal," ujarnya.

Sementara itu, Wakapolda Jatim yang baru Brigjen Pol Toni Harmanto mengatakan dirinya adalah orang baru di Jatim. Sebab, usai Akademi Polisi (Akpol) tahun 1988 dia belum pernah bertugas sekalipun di Jatim.

Diakuinya, tugas utamanya sebagai Wakapolda adalah membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Jawa Timur, beserta dengan seluruh Penjabat Utama di Polda Jatim dan Polres jajaran.

"Pada prinsipnya, tugas kami hanya membantu Pimpinan, Pak Kapolda. Dalam hal ini seluruh organisasi Polri," katanya.(*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar