Di Gresik, Bayar SIM Bisa Pakai "Go-Pay"

id Go-Pay, Bayar SIM Pake Go Pay di Gresik, Pembayaran SIM DI gRESIK, SIM Gresik

Di Gresik, Bayar SIM Bisa Pakai

Pejabat perwakilan Polres Gresik, Telkomsel dan Go-Pay melakukan peresmian bersama pembayaran SIM menggunakan Go-pay di Satlantas Gresik (ist)

dengan upaya pembayaran uang elektronik bisa mengurangi peredaran uang di masyarakat, yang sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan efisiensi dan keamanan bertransaksi secara nontunai.
Gresik (Antaranews Jatim) - Satuan Lalu Lintas Polres Gresik, Jawa Timur membuka layanan pembayaran SIM menggunakan metode uang elektronik dengan aplikasi Go-Pay, untuk mendukung pemerintah dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).
     
Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro di Gresik, Rabu mengatakan layanan pembayaran SIM menggunakan Go-Pay di Gresik merupakan yang pertama di Indonesia, dan dirinya mengapresiasi GO-PAY, Telkomsel dan BRI yang telah bersedia berkolaborasi menciptakan inovasi yang memudahkan masyarakat.
     
"Kami akan terus berkomitmen untuk terus berbenah diri dan meningkatkan layanan publik bagi masyarakat Gresik. Tentunya, peningkatan kualitas kerja serta kualitas layanan publik ini telah tercermin dari beragam inovasi yang bermuara pada pelayanan publik yang mudah, cepat dan transparan," katanya.
     
Ia mengatakan, dengan upaya pembayaran uang elektronik bisa mengurangi peredaran uang di masyarakat, yang sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan efisiensi dan keamanan bertransaksi secara nontunai.
     
"Masyarakat Gresik sudah bisa memanfaatkan fasilitas mulai hari ini, dan Go-Pay merupakan bagian dari ekosistem GO-JEK yang saat ini sudah didownload lebih dari 106 juta kali," katanya.
     
Head of Sales Go-Pay, Arno Tse mengatakan, kerja sama dengan Polres Gresik dan Telkomsel ini adalah bagian dari upaya  mempermudah akses layanan keuangan bagi jutaan keluarga di Indonesia. 
     
"Melalui instrumen pembayaran nontunai yang aman dan terpercaya, kami ingin turut meningkatkan kepercayaan masyarakat Gresik terhadap layanan publik dan pembayaran elektronik," katanya.
     
Kolaborasi ini, kata Arno, juga merupakan yang pertama kalinya di Indonesia dimana Go-Pay bisa dimanfaatkan untuk membayar biaya SIM. 
   
"Melalui inovasi ini, kami mendukung Satlantas Polda Gresik untuk mengimplementasikan layanan yang transparan sekaligus meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Gresik," katanya.
     
Sementara untuk penggunaan, kata dia, masyarakat cukup membuka aplikasi Go-Jek kemudian melakukan scan barkode atau Kode QR yang tersedia pada loket pembayaran SIM.
     
Setelah itu, memasukkan jumlah yang ingin dibayarkan dan melakukan konfirmasi pembayaran.
     
"Kami memberikan promo bagi pengguna yang sudah berhasil melakukan transaksi pembayaran selama 17 Oktober hingga 31 Desember 2018 akan mendapatkan cashback atau dana kembali sebesar 20 persen, dan langsung masuk ke saldo GO-PAY pengguna," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar