Goffin Kalahkan Granollers

id tenis, granolles, goffin, petenis

Goffin Kalahkan Granollers

Ilustrasi

Barcelona (Antara/Reuters) - Petenis peringkat 10 dunia David Goffin berhasil lolos dari gerbang kekalahan saat melawan petenis Spanyol Marcel Granollers setelah berusaha bangkit dari ketinggalan 1-5 pada set kedua untuk meraih kemenangan 4-6 7-6(2) 6-2 pada putaran kedua turnamen tenis Barcelona Terbuka pada Selasa.

Granollers, peringkat 129 dunia, sebelumnya tampil bagus pada awal pertandingan, namun dia tidak bisa memulihkan diri setelah menyia-nyiakan sebuah "match point" dan roboh pada bagian akhir set kedua, kalah dalam "tiebreak" sebelum akhirnya tidak berdaya di set ketiga.

"Sungguh berat saat anda begitu dekat dan tidak dapat mengakhiri permainan. Terasa sangat berat kalah hari ini, saya tidak berpikir hal-hal positif saat ini," kata Granollers kepada para pewarta.

Feliciano Lopez dari Spanyol, yang mengalahkan Dusan Lajovic 6-4 2-6 6-4, dan Malek Jaziri dari Tunisia, yang menundukkan Ernesto Escobedo 6-4 6-3, keduanya akan bergabung dengan Goffin di putaran ketiga.

Petenis Spanyol Roberto Carbelles Baena mendapat hak untuk menghadapi petenis nomor satu dunia dan pemenang turnamen 10 kali Rafael Nadal pada Rabu, setelah dengan meyakinkan mengalahkan petenis Austria Andreas Haider-Maurer 6-2 6-4 pada pertandingan putaran pertama.

Petenis Jepang Kei Nishikori juga memasuki putaran kedua pada Rabu setelah menerima "bye" dan akan menghadapi petenis Spanyol Guillermo Garcia Lopez.

Mantan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic akan menghadapi petenis Slowakia Martin Klizan pada putaran kedua Selasa setelah menerima "wildcard" saat dia meneruskan upaya kembalinya setelah cedera lama, setelah tersingkir di putaran 16 besar di Monte Carlo.

Djokovic akan bisa berjumpa Nadal di perempat final jika keduanya bisa memenangi dua pertandingan selanjutnya.

Petenis Spanyol Jaume Munar akan bertemu posisi kedua tahun lalu Dominic Thiem pada putaran kedua setelah menyisihkan Joao Sousa 6-4 3-6 7-5. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar