Sejuta Buku Dipamerkan di Gresik

id pameran buku,sejuta buku, buku gresik,pameran buku gresik

Sejuta Buku Dipamerkan di Gresik

Ilustrasi - Pameran Buku Peringati Bulan Bahasa Pengunjung membaca buku karya penulis muda yang dipajang dalam pameran buku bertajuk Seribu Rasa Sejuta Aksara di Gedung Sasana Budaya, Malang, Jawa Timur, Rabu (11/10). Pameran buku dalam rangka bulan

Mulailah untuk gemar membaca minimal seminggu seperempat halaman dan sebulan satu buku. Niscaya membaca buku akan bermanfaat untuk anda dan keluarga,
Gresik, (Antara Jatim) - Sedikitnya satu juta buku dipamerkan di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, untuk menumbuhkan minat baca masyarakat setempat terutama pelajar.

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim di Gresik, Selasa, mengatakan selain untuk menumbuhkan minat baca, pameran itu juga sebagai rangkaian HUT Ke 44 Pemkab Gresik, dan hari jadi ke-531 Kota Gresik.

"Pameran ini akan berlangsung sampai 20 Maret 2018, dan ada sejuta buku yang dipamerkan di area itu, antara lain berasal dari seluruh Indonesia," tutur Qosim.

Ia meminta pameran ini dimanfaatkan masyarakat dengan mengajak keluarga datang ke pameran buku, sekaligus bisa menumbuhkan minat baca pada keluarga.

"Mulailah untuk gemar membaca minimal seminggu seperempat halaman dan sebulan satu buku. Niscaya membaca buku akan bermanfaat untuk anda dan keluarga," tuturnya.

Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Gresik, Siti Jaiyaroh mengatakan, pameran ini selain sebagai rangkaian peringatan HUT Gresik juga untuk mendukung budaya gemar membaca untuk masyarakat Gresik.

"Kami akan berupaya untuk membangun perpustakaan pada setiap desa dengan target satu desa satu perpustakaan," tuturnya.(*)
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar