Vinicius Jr dipastikan tidak akan menghadiri acara penganugerahan Ballon d'Or 2024 setelah dia dikabarkan tidak akan memenangkan penghargaan tersebut.
 
Berdasarkan laporan Fabrizio Romano pada Senin (28/10), Vinicius dan perwakilan Real Madrid tidak akan terbang ke Paris, yang menjadi lokasi berlangsungnya acara penghargaan tersebut.
 
"Vinicius Jr tidak akan terbang ke Paris setelah Real Madrid tahu bahwa pemainnya tersebut tidak akan memenangkan Ballon d’Or," kata Romano di akun X-nya.
 
"Tidak ada satu pun perwakilan dari Real Madrid yang akan menghadiri penghargaan itu. Tidak ada Florentino Perez, tidak ada Vini Jr, tidak ada Carlo Ancelotti, tidak ada Jude Bellingham."
 
Dengan begitu, gelandang Manchester City asal Spanyol Rodri akan menjadi kandidat terdepan untuk menyabet penghargaan Ballon d'Or 2024.


Pada musim lalu, Rodri membantu Manchester City menjadi juara Liga Inggris dan membawa Spanyol juara Euro 2024.
 
Vinicius dikabarkan akan berada di urutan kedua dan Jude Bellingham di urutan ketiga dalam hasil pemungutan suara Ballon d'Or 2024.
 
Sebelumnya, Vini memang dianggap sebagai favorit dalam Ballon d'Or 2024 setelah membawa Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol dan Liga Champions pada musim lalu.
 
Pemain asal Brasil ini pada musim lalu tampil luar biasa dengan mencetak 24 gol dan 11 assist dalam 39 laga untuk El Real di semua kompetisi.
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024