Duo bintang NBA Jayson Tatum dan Jaylen Brown membawa Celtics meraih kemenangan 122-102 atas Washington Wizards pada Kamis malam waktu setempat, menandakan kemenangan kedua bagi sang juara bertahan di musim NBA 2024-2025.

Tatum mencetak 25 poin dan 11 rebound dalam 29 menit, sementara Brown menjadi pencetak skor terbanyak untuk Celtics dengan 27 poin dalam laga tandang pertama mereka musim ini. Sementara Derrick White menyumbang 19 poin dan Payton Pritchard menambahkan 15 poin.

Dengan kemenangan ini, juara NBA 18 kali tersebut memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka atas Wizards menjadi lima laga. Celtics tampil dominan sejak kuarter ketiga, menambah keunggulan yang membuat Wizards kesulitan mengejar.

Dua pertandingan awal musim ini menunjukkan bahwa Celtics masih belum mendapat tantangan serius dalam mempertahankan gelar mereka. Tatum bahkan tidak bermain di kuarter keempat dalam laga ini yang menunjukkan dominasi Boston. Brown dan White menjadi pemain terakhir yang ditarik keluar pada sisa waktu masih 8 menit 4 detik di kuarter keempat.

Celtics benar-benar mengontrol jalannya pertandingan setelah mengakhiri paruh pertama dengan keunggulan 10-1. Tatum mencetak dua tembakan tiga angka berturut-turut dari sisi kiri dan kanan lapangan, kemudian memberikan assist untuk Brown yang mencetak layup cepat, sehingga membawa Boston unggul 64-54 saat jeda babak pertama.

Bagi Washington Wizards, ini merupakan laga pembuka musim yang memperlihatkan harapan dan tantangan. Berdasarkan data statistik dari laman NBA, Jordan Poole mencetak 20 dari total 26 poinnya sebelum turun minum, sementara Jonas Valanciunas yang menjalani debutnya dengan Wizards menyumbang 18 poin.

Namun, masalah yang sudah sering terjadi sejak musim lalu kembali muncul di kuarter ketiga. Wizards yang menurunkan susunan pemain muda, termasuk dua rookie Alex Sarr dan Bub Carrington, gagal menghentikan laju Celtics yang berhasil mencetak 34 poin berbanding 19 di kuarter ketiga. Ini membuat posisi Wizards semakin sulit untuk bangkit.

Carrington, salah satu rookie Wizards, terpaksa mengakhiri malamnya lebih cepat setelah terjatuh dengan posisi yang tanggung di kuarter keempat dan berpotensi mengalami cedera. Penampilan Carrington sebelumnya cukup menjanjikan dalam setengah pertandingan, namun Wizards perlu memperbaiki masalah mereka dalam kuarter-kuarter krusial.

Washington Wizards menurunkan starting lineup yang memiliki rata-rata usia 22,72 tahun, menjadikannya susunan pemain termuda di NBA musim ini. Menurut data dari Elias Sports Bureau, ini juga merupakan starting lineup termuda dalam sejarah Wizards sejak pencatatan statistik dimulai pada 1970. Wizards jelas tengah berfokus pada pembangunan kembali tim, dengan mengandalkan pemain-pemain muda berbakat.

Boston Celtics akan melanjutkan perjalanan mereka dengan bertandang ke markas Detroit Pistons pada Minggu WIB mendatang, sementara Washington Wizards akan menjamu Cleveland Cavaliers di hari yang sama.
 

Pewarta: Aditya Ramadhan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024