Tim juara bertahan putri Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia menyegel tiket putaran final four kompetisi voli antarklub, Livoli Divisi Utama 2024.

Kepastian Petrokimia melangkah ke final diperoleh usai membungkam Tectona Bandung 3-0 (25-18, 25-23, 25-18) pada hari ketiga putaran reguler satu di GOR Laga Tangkas, Pakan Sari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis.

"Yang penting bagi kami lolos dulu ke final four. Setelah itu kami akan berusaha di final Pul DD," ujar pelatih Petrokimia Ayub Hidayat dalam keterangan PBVSI.

Petrokimia masih menyisakan satu laga menghadapi TNI AL yang juga telah memastikan langkah melaju ke babak final. Kedua tim putri itu sama-sama memetik dua kemenangan di Pul DD.

Dengan modal dua kemenangan tersebut secara matematis tidak mungkin dikejar lagi oleh dua tim lainnya di Pul DD yakni Tectona Bandung dan Jenggolo Sport Sidoarjo yang belum pernah menang dari dua laga di seri yang berlangsung di Bogor ini.

TNI AL akan bersua Petrokimia Gresik pada Sabtu (26/10) untuk menentukan posisi satu dan dua seri Bogor. Lalu pada laga penutup, Minggu (27/10), kedua tim tersebut masih harus bertarung lagi untuk bersaing memperoleh predikat juara dan runner up Pul DD.

Ayub Hidayat mengatakan masih perlu membenahi mentalitas Mediol Yoku dan kawan-kawan untuk menghadapi sisa pertandingan. Pasalnya ketika menghadapi Tectona Bandung, para pemain Petrokimia Gresik kerap kehilangan semangat saat dalam posisi tertinggal.

"Contohnya pada set kedua. Begitu melihat skornya tertinggal seperti sudah kalah. Padahal masih berlangsung," ujar Ayub.

Sementara itu pelatih Tectona Bandung Iqbal Reza mengakui kalau tim asuhannya sudah mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan laga sebelumnya.

"Sudah ada peningkatan. Sudah mulai berani juga," kata Iqbal usai laga.
 

Pewarta: Fajar Satriyo

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024