Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares mengaku anak asuhnya beruntung bisa mencetak satu gol di awal babak pertama dan berhasil menahan imbang 1-1 atas tim tuan rumah Persebaya dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

"Itu bukan pertandingan yang mudah. Kami punya banyak pemain, tapi pemainnya tidak dalam kondisi 100 persen. Kami beruntung bisa mencetak gol pertama setelah melakukan beberapa transisi ofensif dan kami punya keputusan yang lebih baik di dekat gawang," ucap Tavares saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion GBT Surabaya, Rabu malam.

Selain itu, kata dia, Persebaya juga bermain sangat bagus sehingga bisa menyamakan kedudukan di akhir babak pertama melalui kaki Mohammed Rashid.

"Persebaya, sebelum kami mencetak gol, punya dua tembakan, satu ke arah kiper dan satu ke luar. Setelah kami mencetak gol, karena Persebaya bermain di kandang sendiri dan kami kebobolan. Saya rasa penting untuk Persebaya bisa mencetak gol di dekat akhir babak pertama," katanya.

Tavares menambahkan, Persebaya tidak hanya bermain bagus, namun juga bisa memanfaatkan pemainnya yang memiliki kecepatan sehingga bisa merubah jalannya pertandingan pada babak kedua.

"Setelah itu, ada perbedaan besar ketika saya mencoba melakukan pendekatan dengan cara yang berbeda. Di sisi lain, Persebaya, Flavio Silva yang bagus, juga menempatkan pemain nomor 3 (Ardi Idrus) di bek sayap, memberi kecepatan lebih pada permainan," ujarnya.

Oleh karena itu pihaknya beruntung bisa meraih satu poin meskipun berkeinginan untuk meraih kemenangan di Stadion GBT Surabaya.

Pada pertandingan selanjutnya, pihaknya akan mencoba lebih meningkatkan kualitas permainan untuk meraih hasil yang lebih baik lagi dalam gelaran Liga 1 Indonesia.

"Ke depan kami mencoba agar lebih bisa mengembangkan permainan para pemain dengan cepat, agar mampu meraih hasil yang baik pada pertandingan berikutnya," tuturnya.

Sementara itu, pemain PSM Makassar Syahrul R Lasinari mengatakan selama pertandingan semua pemain sudah berusaha untuk meraih kemenangan.

"Alhamdulillah masih diberi satu poin, meskipun semua pemain sudah berusaha untuk meraih kemenangan, tidak berakhir imbang seperti hasil malam ini," katanya.

Pada pertandingan melawan Persebaya, klub berjuluk Juku Eja tersebut berhasil unggul dahulu lewat sundulan Yuran Fernandes memanfaatkan tendangan set piece yang diambil oleh Ananda pada menit ke-16.

Namun, Persebaya berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan keras dari skema set piece pula yang dilakukan oleh Mohammed Rashid pada menit ke-45+4.

Dari hasil pertandingan tersebut, Persebaya sementara naik lagi sebagai pemuncak klasemen dengan raihan poin 18 dari sembilan pertandingan. Sedangkan PSM Makassar tetap berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024