Madura United membukukan kemenangan perdana mereka pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025 usai menaklukkan tim tamu PSIS Semarang dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu sore.

Gol kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Muhammad Rizki Afarizal pada menit ke-12 dan Andi Irfan pada menit ke-60.

Pada laga tersebut, Madura United FC menerapkan pola bermain menyerang sejak pertandingan dimulai.

Tekanan demi tekanan terus dilakukan. Pada 10 menit pertama, tim tamu terlihat mampu menahan serangan Laskar Sape Kerrap, bahkan sesekali melakukan serangan balik ke jantung pertahanan Madura United.

Namun, memasuki menit ke-12, Madura mampu menunjukkan permainan menarik dan menjebol gawang PSIS Semarang yang dijaga oleh Rizky Darmawan.

Gol Madura United ini bermula dari serangan balik di sisi kiri pertahanan PSIS Semarang.

Pemain Madura Andi Irfan yang melakukan akselerasi serangan mengirimkan umpan lambung ke Riski Afrisal, dan ia langsung melesatkan tendangan ke gawang tim tamu yang tidak bisa diantisipasi kiper Rizky Darmawan. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Madura United.

PSIS Semarang yang tertinggal satu gol berupaya menyamakan kedudukan dengan menggencarkan serangan. Akan tetapi serangan tim tamu bisa diantisipasi oleh tim tuan rumah. Hingga babak pertama usai, skor tidak berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Pada babak kedua, kedua tim sama-sama terlihat berupaya menggencarkan serangan. Pada menit-menit awal PSIS Semarang terlihat lebih dominan melakukan tekanan.

Tapi setelah 15 menit berlangsung, Madura berhasil mengubah keadaan hingga akhirnya Irfan Andi berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari Frank Sokoy pada menit ke-60. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Madura United.

"Kemenangan perdana yang kita raih ini tentu berkat kerja keras tim, disamping memang sudah ada perkaitan dalam penyelesaian akhir," kata pelatih Madura United FC Paulo Jorge Coelho, seusai pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Madura berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2024/2025 dengan meraih enam poin hasil sekali menang, tiga kali seri, dan lima kali kalah.

Sedangkan PSIS Semarang berada di peringkat ke-15 dengan tujuh poin dari sembilan laga yang telah dijalani dengan dua kali menang, satu kali seri, dan enam kali kalah.

Berikut susunan kedua tim pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2024/2025 yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu sore.

Pemain Madura United FC terdiri dari W Dos Santos, Ibrahim Sanjaya, P Monteiro, Ahmad Rusadi, F Sokoy, R Afrisal, J Wehrmann, Ilhamsyah, Lulinha, M Silva, dan A Irfan.

Pemain PSIS Semarang terdiri dari Rizky Darmawan, Haykal Alhafiz, S Buddin, Joao Victor, T Setiawan, T Skandari, B Diarra, Alfreandra Dewangga, David Maulana, Fernandinho, dan Gali Freitas.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024