Sebanyak 2.512 personel gabungan dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kota Surabaya disiapkan untuk mengamankan duel klasik antara Persebaya Surabaya lawan PSM Makassar dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu malam.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Wimboko mengatakan ada berbagai hal teknis mengenai rencana pengamanan yang akan diterapkan selama pertandingan berlangsung.
 
"Fokus utama pengamanan adalah menjaga ketertiban, keamanan, serta keselamatan para suporter dan masyarakat sekitar, baik di dalam maupun di luar Stadion GBT Surabaya," ucap AKBP Wimboko di Surabaya, Rabu.
 
Selain itu, kata dia, akan ada pengamanan mengenai pengaturan arus lalu lintas di sekitar stadion, antisipasi kericuhan dan penanganan situasi darurat.
 
"Koordinasi yang baik antara semua pihak diharapkan dapat memastikan pertandingan berjalan dengan aman dan lancar, serta memberikan kenyamanan bagi semua yang hadir dalam laga antara Persebaya lawan PSM Makassar," ujarnya.
 
AKBP Wimboko kembali mengingatkan betapa pentingnya kerja sama yang solid antara seluruh elemen yang terlibat dalam pengamanan ini, untuk menciptakan suasana yang kondusif.
 
“Pertandingan dapat terselenggara dengan tertib dan aman dengan kerja sama oleh seluruh elemen, termasuk dengan para suporter,” tuturnya.
 
Duel klasik antara Persebaya lawan PSM Makassar akan berlangsung di Stadion GBT Surabaya pada pukul 19.00 WIB.
 
Klasemen sementara Liga 1, Persebaya menempati posisi kedua dengan poin 17 dari 8 laga. Sedangkan PSM Makassar berada di peringkat keempat dengan poin 15 dari 8 laga yang telah dijalaninya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024