PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) dan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur bersinergi untuk memperkuat keamanan perbankan melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang sinergi dan kemitraan lembaga dalam bidang perbankan serta layanan jasa keuangan.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengatakan ruang lingkup perjanjian ini terdiri dari beberapa pertukaran dan pemanfaatan data dan/atau informasi, pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan, bantuan pengamanan, kerja sama hukum bidang perbankan, peningkatan kapasitas dan pemanfaatan sumber daya manusia, program tanggung jawab sosial dan lingkungan, serta pemanfaatan sarana dan prasarana.

"PKS ini sekaligus upaya pengembangan bisnis perusahaan guna menjangkau khalayak yang lebih luas. Bank Jatim senantiasa berkomitmen untuk selalu memberikan layanan keuangan yang prima kepada seluruh anggota Polda," kata  Busrul Iman di Surabaya, Jawa Timur, Selasa.

Busrul mengatakan Polda Jatim juga dapat memanfaatkan produk dan jasa layanan perbankan yang disediakan oleh Bank Jatim untuk pengelolaan seluruhnya atau sebagian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), hibah dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di lingkungan Polda Jatim.

Adapun produk dan jasa layanan perbankan yang difasilitasi oleh Bank Jatim yaitu rekening giro, tabungan, deposito, penyaluran gaji, pensiun dan tunjangan kinerja.

Selain itu, penandatanganan tersebut sekaligus kerja sama untuk e-channel dan layanan digital, pembiayaan fasilitas kredit kepada Polda Jatim, serta pembiayaan kepada mitra atau rekanan Polda Jatim.

Kapolda Jawa Timur Imam Sugianto menambahkan kerja sama dengan Bank Jatim adalah langkah strategis untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam penegakan hukum dan pengamanan.

Imam pun mengapresiasi Bank Jatim atas dukungannya terhadap perkembangan UMKM melalui pendanaan serta pelatihan karena berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga sinergi dengan Bank Jatim dapat lebih mengoptimalkan pengelolaan keuangan sehingga memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan stabilitas daerah,” kata Imam.

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024