Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menyatakan bahwa transisi pemerintahan dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin ke presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka berjalan baik.

"Transisi kali ini adalah salah satu yang terbaik sepanjang sejarah Indonesia, baik dari segi kelancaran maupun kualitas kerja sama antar-lembaga," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers kementerian di Jakarta, Sabtu.

Seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (18/10), Budi Arie menyampaikan bahwa transisi pemerintahan ditandai dengan restrukturisasi di beberapa kementerian dan lembaga untuk memperkuat tata kelola pemerintahan ke depan.

Baca juga: Lindungi UMKM, Menkominfo pastikan aplikasi Temu tidak bisa digunakan lagi

"Kami bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan besar ini, dan yakin bahwa pemerintahan baru akan meneruskan fondasi kuat yang telah dibangun," katanya.

Budi Arie menyerahkan tanda mata berupa lima buku beserta kumpulan foto kepada Presiden Joko Widodo menjelang akhir masa jabatannya.

"Ini adalah bentuk penghormatan kami kepada Bapak Presiden. Ada lima buku yang kami serahkan, termasuk foto-foto kenangan Beliau selama satu dekade terakhir," kata dia.

Selain itu, Budi Arie memastikan kesiapan sarana telekomunikasi untuk mendukung pelaksanaan pelantikan presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024.

"Seluruh persiapan telah selesai, dan tidak ada kendala yang akan mengganggu jalannya acara pelantikan," katanya.

Pewarta: Fathur Rochman

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024