Satgas dan kader PDI Perjuangan Surabaya akan memberikan dukungan penuh pada debat perdana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya 2024 yang akan digelar pada Rabu (16/10).
 
Mereka menyatakan komitmen untuk menjaga situasi kondusif sekaligus memberikan dukungan moril bagi pasangan calon Eri Cahyadi-Armuji, yang merupakan kader dari PDI-P Surabaya.
 
Komandan Satgas Cakrabuana Kota Surabaya, Achmad Hidayat di Kota Surabaya, Selasa mengatakan bahwa partainya sangat serius menyikapi jalannya Pilkada Kota Surabaya, terutama pada saat debat pertama ini. 
 
Menurutnya, kehadiran satgas dan kader PDI-P Surabaya bukan hanya sekadar mendukung pasangan calon, namun juga untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara yang dinilai krusial bagi masyarakat Surabaya.
 
"Kami dari Satgas dan Kader PDI-P Surabaya akan hadir untuk memberikan dukungan moril kepada pasangan calon kami, Eri Cahyadi dan Armuji. Mereka adalah kader kebanggaan PDIP, dan kami ingin memastikan mereka mendapatkan dukungan penuh di momen penting ini," ujar Achmad Hidayat.
 
Achmad menjelaskan dukungan ini adalah bentuk komitmen PDIP dalam menjunjung tinggi demokrasi di Surabaya.
 
Achmad berharap kehadiran kader PDIP dapat memberikan suasana yang lebih aman dan tertib, terutama dengan adanya pengawalan dari satgas PDIP yang telah siap berpartisipasi dalam memastikan debat berjalan tanpa hambatan.
 
"Kami ingin memastikan bahwa Pilkada Kota Surabaya ini bisa berjalan kondusif, dan kami akan ada di sana untuk menjamin kelancaran debat serta mendukung Eri Cahyadi dan Armuji, yang kami yakini akan membawa perubahan positif bagi Surabaya," katanya.
 
Selain itu, PDI-P Surabaya juga memandang debat ini sebagai wadah bagi pasangan calon untuk menyampaikan visi dan misi mereka secara langsung kepada masyarakat.
 
Menurut Achmad, momen debat adalah kesempatan penting bagi publik untuk mengenal lebih dekat figur calon pemimpin mereka.
 
"Dengan dukungan satgas dan kader PDIP di lokasi debat menjadi bagian dari upaya mendorong keterlibatan publik dalam proses demokrasi," katanya. 
 
Achmad menambahkan bahwa dukungan yang diberikan kepada Eri Cahyadi-Armuji merupakan bentuk tanggung jawab partai dalam memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik. 
 
PDIP berharap seluruh warga Surabaya dapat menikmati pesta demokrasi ini dengan suasana yang aman dan damai, sehingga Pilkada Kota Surabaya menjadi ajang pemilihan yang berkualitas.
 
"Kami tidak hanya mendukung secara moril, tapi juga memastikan bahwa suasana debat besok tetap kondusif dan aman. Kami berharap masyarakat bisa menyaksikan langsung gagasan dan visi yang dibawa pasangan calon kami demi masa depan Surabaya," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024