Bek timnas Indonesia Jordi Amat akan absen membela Garuda ketika melawan China pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C di Stadion Pemuda Qingdao, besok Selasa (15/10) pukul 19.00 WIB karena sedang menjalani pemulihan cedera.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Senin, setelah sesi makan siang, Jordi juga sudah berpamitan kepada rekan setim, para staf pelatih serta ofisial.

“Dengan berat hati, saya harus meninggalkan tim lebih cepat. Karena saya akan berfokus ke pemulihan lagi. Artinya, saya tidak bisa bermain untuk tim melawan Tiongkok nanti,” ucap bek Johor Darul Ta’zim itu.

Mantan pemain yang pernah bermain di Liga Inggris dan Liga Spanyol itu akan memberikan dukungannya dari jauh agar Jay Idzes dan kawan-kawan mendapatkan tiga poin pertamanya di putaran ketiga.

Ia juga berharap cederanya segera sembuh agar bulan depan dapat memperkuat tim Garuda ketika bermain melawan Jepang dan Arab Saudi di kandang sendiri.

“Namun saya akan mendukung dan mendoakan yang terbaik bagi tim kita. Saya berharap kita bisa meraih kemenangan dan semoga saya bisa bergabung lagi dengan tim di bulan depan,”kata bek 32 tahun tersebut.

Jordi menandai caps ke-17-nya bersama Merah Putih dengan bermain sebagai starter menghadapi Bahrain, Kamis (10/10) lalu.

Namun, pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 itu tak diselesaikan Jordi sampai akhir laga karena ia diganti oleh Rizky Ridho pada babak kedua.

Saat ini, Indonesia berada di posisi kelima klasemen sementara Grup C dengan tiga poin, hasil tiga laga imbang melawan Arab Saudi, Australia, dan Bahrain.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024