Pelatih Persela Lamongan Zulkifli Syukur bersama Laskar Joko Tingkir bertekad untuk mencuri poin penuh pada laga tandang melawan Persibo Bojonegoro dalam laga lanjutan Liga 2 Group 3 yang akan berlangsung di Stadion Stadion Letjend Soedirman (SLS), Bojonegoro,  Sabtu (12/10) pukul 15.30 WIB.

"Kami datang ke Persibo dengan tekad yang kuat untuk bisa meraih hasil maksimal. Meski kami tahu itu tidak mudah, tetapi pertandingan derby ini menarik dan patut untuk ditunggu," ujar Zulkifli saat dikonfirmasi.

Menurutnya, pertemuan dengan Persibo Bojonegoro merupakan pertemuan klasik. Sebab, kedua tim telah lama tidak berjumpa dalam satu kompetisi. 

"Saya pikir derby ini akan berjalan dengan sengit. Kedua tim sama-sama ingin tampil dengan kekuatan terbaik dan sudah sekian lama keduanya tidak bersua dalam satu kompetisi yang sama," terangnya.

Pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan ini memuji dan mewaspadai kekuatan tuan rumah yang saat ini berada dalam tren bagus dengan catatan positifnya memenangkan pertandingan empat kali beruntun.

"Mereka saat ini memimpin klasemen sementara dan saya melihat Persibo sebagai sebuah tim, bukan individu. Sebelas pemain pertama dari Persibo perlu kita waspadai, kita tidak melihat siapapun itu," kata pelatih Persela Lamongan. 

Sementara itu pelatih Persibo Bojonegoro Regi Aditya meminta kepada para pemainnya agar tetap rendah hati atas kemenangan beruntun pada empat laga yang telah dilakoni dan membuat timnya saat ini memimpin klasemen sementara Group 3. 

"Bagi kami tren positif yang kita raih membuat kami semakin rendah hati. Karena itu adalah kunci keberhasilan sejauh ini. Tentunya didukung oleh kerja keras para pemain," ujar Regi. 

Ia mengaku tidak akan banyak merubah timnya secara signifikan ketika menghadapi Persela.

"Tidak ada perubahan yang signifikan, dari pertandingan yang sudah kita lalui, semua menyepakati seluruh  pertandingan adalah laga penting, siapapun lawannya," katanya.

Pelatih yang sukses membawa PSBS Biak promosi ke Liga 1 pada musim ini ingin mengamankan 3 poin pada laga kandangnya.

"Saya mendengar suara suporter dan masyarakat Bojonegoro, untuk wajib menang melawan Persela, karena selama ini rival pada derby jatim," pungkas Regi.

Sebagaimana diketahui, Tim berjuluk Laskar Angling Dharma Persibo Bojonegoro saat ini memimpin klasemen sementara Group 3 dengan perolehan 12 poin. Sedangkan Persela Lamongan membuntutinya di posisi kedua dengan perolehan 8 poin. 

Pewarta: Alimun Khakim

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024