Catatan kemenangan Coco Gauff di China masih berlanjut setelah menang 6-4, 6-1 atas Marta Kostyuk di babak 16 besar Wuhan Open, Kamis.

"Saya sangat senang dengan permainan saya hari ini," kata Gauff setelah kemenangannya, seperti disiarkan WTA.

"Pertandingan yang cukup mudah. ​​Marta dan saya selalu bertarung dengan baik. Hari ini saya mampu menang dalam dua set langsung."

Unggulan keempat Gauff mengalahkan unggulan ke-13 Kostyuk hanya dalam waktu 61 menit untuk meraih kemenangan kedelapan berturut-turut dalam tur.

Gauff meraih gelar tunggal WTA kedelapan dalam kariernya pekan lalu di WTA 1000 China Open di Beijing, kembali ke peringkat empat dunia pada Senin (7/10).

Ia masih memiliki peluang untuk menjadi petenis kedua yang memenangi Beijing dan Wuhan di tahun yang sama sejak turnamen WTA 1000 itu mulai bergulir pada 2014 -- Caroline Garcia memenangi kedua gelar tersebut pada 2017.

Kemenangan itu juga merupakan kemenangan ke-70 Gauff dalam kariernya di ajang WTA 1000. Petenis Amerika berusia 20 tahun tersebut menjadi petenis termuda yang mencapai angka tersebut sejak level WTA 1000 dimulai pada 2009.

Ia adalah petenis keempat yang mencapai tonggak sejarah itu sebelum berusia 23 tahun, bergabung dengan Caroline Wozniacki, Victoria Azarenka, dan Iga Swiatek.

Lawan Gauff di perempat final adalah petenis peringkat 45 dunia Magda Linette dari Polandia.

Linette menyingkirkan unggulan kedelapan Daria Kasatkina 6-2, 6-3 dalam 72 menit, meraih kemenangan atas Top 20 ke-14 dalam kariernya dan mencapai perempat final WTA 1000 pertama dalam kariernya.

Gauff berjuang keras melewati Linette dalam satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya, yang merupakan kemenangan 5-7, 6-3, 6-4 bagi petenis Amerika itu di babak pertama US Open 2021.

"Pertandingan itu, sudah lama sekali," kata Gauff.

"Saya berlatih dengannya (Linette) beberapa kali di antaranya. Dia tinggal di Florida selatan. Dia lawan yang tangguh.... Dia telah memainkan beberapa pertandingan hebat di Wuhan. Saya perkirakan ini akan menjadi pertandingan yang berat."

Sementara itu, unggulan kedua Jessica Pegula berusaha keras untuk menempatkan dua petenis Amerika ke delapan besar tetapi gagal melawan Wang Xinyu.

Petenis peringkat 51 Wang menahan Pegula, menang 6-3, 7-5 untuk melaju ke perempat final WTA 1000 pertamanya. Selanjutnya, Wang akan menghadapi Ekaterina Alexandrova.

Pewarta: Arindra Meodia

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024