JW Marriott Hotel Surabaya, bekerja sama dengan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia dan Institut Français d'Indonésie (IFI) menggelar Michelin Intimate Dinner yang merupakan kolaborasi antara Chef Michelin David Galienne dan Executive Chef JW Marriott Hotel Surabaya Rio Abednego.

General Manager JW Marriott Surabaya Alex Ryu mengatakan dalam rangka merayakan pekan gastronomi Prancis dalam acara Le goût de France – Taste of France, j’adore! akan menyajikan kuliner lima hidangan (5-course set menu) di Pavilion Restaurant dalam seri Flavors Beyond Borders.

“Kami merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Kedutaan Besar Prancis dan Chef David Galienne untuk menghadirkan pengalaman gastronomi Prancis, untuk pertama kalinya di Pavilion Restaurant, JW Marriott Hotel Surabaya," ucap Alex Ryu di Surabaya, Kamis.

Sebagai bagian dari seri kuliner Flavors Beyond Borders, kata dia, makan malam dari kolaborasi dua chef tersebut selaras dengan visi untuk menghubungkan orang-orang melalui cita rasa dunia.

"Sesuai dengan esensi seri kuliner Flavors Beyond Borders, kami mengajak masyarakat Surabaya dan sekitarnya untuk merayakan kekayaan kuliner dunia dan menantikan lebih banyak lagi kolaborasi kuliner yang dapat menjembatani budaya, serta menghubungkan orang melalui cita rasa," ujarya.

Alex Ryu menjelaskan, chef Galienne membuka perjalanan kuliner dengan Tartare de Crevettes et Saint-Jacques (tartare udang dan scallop), disusul oleh Bouillabaisse kreasi dari Chef Rio, yang terinspirasi oleh tradisi kuliner Prancis.

"Hidangan utama meliputi Canard en deux cuissons (bebek yang dimasak dengan dua teknik) karya Chef Galienne, serta Fillet Mignon yang menggugah selera dari Chef Rio," ujar Alex.

Makan malam ini diakhiri dengan hidangan penutup khas Chef Galienne, Teurgoule (Brioche Perdue), sajian tradisional dari Normandy yang menjadi penghormatan kota kelahiran Chef Galienne.

Alex menambahkan, Michelin Intimate Dinner yang telah dilaksanakan pada 8 Oktober 2024 ini merupakan perayaan kolaboratif dari dua program kuliner, yakni Flavors Beyond Borders dari JW Marriott Hotel Surabaya dan Le goût de France – Taste of France, j’adore!, yang mengedepankan warisan gastronomi Prancis.

"Para tamu kehormatan, termasuk Duta Besar Prancis untuk Indonesia Monsieur Fabien Penone, Konsul Kehormatan Prancis Bapak Han Jayanata, Direktur IFI Surabaya Madam Sandra Vivier dan sejumlah pejabat lainnya turut hadir dalam perayaan pengalaman kuliner ini," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024