Calon Wali Kota Madiun nomor urut 2 Maidi banyak menyerap aspirasi para pedagang maupun pembeli saat melakukan blusukan ke Pasar Besar Madiun dan sejumlah pasar tradisional lainnya, Rabu.

"Aspirasi kami tampung seluas mungkin. Termasuk menampung aspirasi pedagang dan pengunjung pasar tradisional ini," ujar Maidi.

Maidi mengaku mengunjungi Pasar Besar Madiun (PBM), Pasar Kawak, dan Pasar Puntuk hingga ditemukan beragam keluhan masyarakat mulai dari persoalan prasarana pasar hingga ketersediaan dan harga komoditas bahan pokok. 

Untuk itu, Maidi berkomitmen akan menyelesaikan segala persoalan dan memenuhi kebutuhan masyarakat jika kelak kembali diberi amanah menjadi Wali Kota Madiun.

"Dulu saya sempat ngantor di PBM. Saat itu saya ingin tahu secara langsung problem apa yang terjadi di pasar untuk segera diselesaikan. Hasilnya, harga komoditas dan inflasi yang terkendali," kata dia.

Selain itu, Maidi juga pernah memberikan kebijakan subsidi ongkos kirim untuk distribusi barang dengan untuk meringankan beban harga bahan pokok yang mengalami lonjakan tinggi. Bahkan, subsidi tersebut ada yang menggunakan uang pribadinya, di antaranya untuk ongkos distribusi beras.

Baginya, kunjungan ke pasar adalah untuk belanja "masalah" sekaligus mendapatkan semangat. Karena selama bersapa, Maidi selalu mendapatkan doa dan juga semangat dari pedagang dan para pembeli.

"Semua doa yang disampaikan itu semangat bagi kami. Semoga doa dari warga Kota Madiun bisa mengantarkan kemenangan Madiun yakni Maidi-Panuntun," ucapnya.

Terpisah, Calon Wakil Wali Kota Madiun nomor urut 2 F Bagus Panuntun juga melakukan blusukan di lingkungan rumah warga. Kali ini sasarannya adalah warga Kelurahan Mojorejo. Dia merasa warga setempat menyambut baik kedatangannya sekaligus mengungkapkan masalahnya.

"Semua aspirasi kami tampung dan kami perjuangkan. Kami berharap dukungan masyarakat untuk berjuang bersama-sama," kata Bagus.

Pilkada Serentak 2024 di Kota Madiun diikuti tiga pasangan calon, yakni pasangan nomor urut 1 Inda Raya Ayu Miko Saputri-Aldi Dwi Prastianto yang diusung PDI Perjuangan. Pasangan nomor urut 2 Maidi-Bagus Panuntun yang diusung koalisi enam partai politik, yaitu Partai NasDem, PKS, PKB, Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan PSI. Untuk nomor urut 3 ada pasangan Bonie Laksmana-Bagus Rizki Dinarwan yang diusung Partai Golkar dan Perindo.

Masa kampanye pilkada berjalan mulai 25 September hingga 23 November 2024. Tahapan pemungutan suara Pilkada 2024 berlangsung pada 27 November sedangkan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara dimulai pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024