Manajer timnas Indonesia Sumardji mengatakan sesi latihan kedua tim Garuda di Bahrain untuk melakoni laga ketiga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C berjalan riang gembira setelah para pemain sangat menikmati sesi latihan tanpa terlihat memanggul beban.

26 pemain dari 27 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong mengikuti latihan kedua di Bahrain setelah kedatangan tujuh pemain yang merumput di luar negeri.

Ketujuh pemain itu adalah Mees Hilgers, Eliano Reijnders, Asnawi Mangkualam, Calvin Verdonk, Pratama Arhan, Rafael Struick, dan Nathan Tjoe-A-On.

"Alhamdulillah kalau kondisi keseluruhan tim semuanya sangat baik, ini juga adalah latihan kedua tetapi ini hampir lengkap karena sudah 26 pemain yang bergabung sedangkan kemarin baru 15 pemain yang hadir. Kita melihat pemain berlatih dengan riang dan gembira,” tutur Sumardji dalam keterangan resmi di Jakarta pada Selasa.

Dia mengungkapkan pada sesi latihan hari kedua itu tak ada pemain yang cedera.

Sumardji berharap Garuda memberikan penampilan terbaik dan mendapatkan tiga poin dari laga melawan tim Dilmun’s Warriors di Stadion Nasional Bahrain pada Kamis (10/10) pukul 23.00 WIB.

“Dan puji syukur tidak ada yang cedera, semuanya dalam kondisi baik,” kata Sumardji.

“Dukungan dari ketua umum PSSI, Pak Erick Thohir kepada kami semua sangat luar biasa. Harapannya tanggal 10 melawan Bahrain, tim bisa tampil all out dan membawa pulang poin,” tutupnya.

Indonesia menempati posisi keempat Grup C dengan dua poin dari seri melawan Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0).

Jay Idzes dan kawan-kawan terpaut empat poin dari Jepang di puncak klasemen yang mengoleksi poin sempurna dari dua pertandingan.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024