Tottenham Hotspur tercatat mampu meraih kemenangan, sedangkan AS Roma dijegal pada pertandingan kedua babak kompetisi Liga Europa, Jumat dini hari WIB.
 
Tottenham Hotspur mengamankan kemenangan tipis atas wakil Hungaria Ferencvaros dengan skor 2-1 di Stadion Groupama, Budapest, demikian catatan UEFA.
 
Kemenangan Tottenham ini hadir lewat gol yang dicetak oleh Pape Matar Sarr dan Brennan Johnson, sedangkan Ferencvaros sempat memperkecil ketertinggalannya melalui Barnabas Varga.
 
Baca juga: Liga Europa: Enam gol warnai hasil imbang MU lawan Porto

Hasil ini membuat Tottenham berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Europa dengan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan Ferencvaros berada di posisi 31 tanpa poin.
 
Selanjutnya hasil mengecewakan didapatkan oleh AS Roma yang menelan kekalahan tipis dari Elfsborg dengan skor 0-1 di Stadion Boraas Arena, Boraas, Swedia.
 
Kekalahan AS Roma ini disebabkan oleh gol semata wayang Elfsborg yang dicetak oleh Michael Baidoo lewat eksekusi tendangan penalti.
 
Karena kekalahan ini, AS Roma berada di posisi ke-27 klasemen sementara Liga Europa dengan torehan satu poin, sementara Elfsborg naik ke peringkat 16 dengan tiga poin dari dua pertandingan.
 
Sementara itu seteru satu kota AS Roma, Lazio sukses menjaga tren positif di Liga Europa dengan mengalahkan Nice 4-1 di Stadion Olimpico, Roma.

Biancoceleste berhasil mengamankan kemenangan atas wakil Prancis tersebut berkat gol-gol dari Pedro Rodriguez, Valentin Castellanos (2), dan Mattia Zaccagni, sedangkan Nice sempat membalas melalui Jeremie Boga.
 
Hasil ini juga membuat Lazio mengamankan puncak klasemen sementara Liga Europa dengan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan Nice berada di posisi 30 dengan satu poin.
 
Berikut hasil lengkap Liga Europa matchday kedua:
Ferencvaros 1 - 2 Tottenham
Hoffenheim 2 - 0 Dynamo Kiev
Lazio 4 - 1 Nice
Maccabi Tel Aviv 0 - 2 FC Midtjylland
Olympiacos 3 - 0 Braga
Qarabag 1 - 2 Malmo
Real Sociedad 1 - 2 Anderlecht
RFS 2 - 2 Galatasaray
Slavia Praha 1 - 1 Ajax
Athletic Bilbao 2 - 0 AZ Alkmaar
Besiktas 1 - 3 Eintracht Frankfurt
Elfsborg 1 - 0 AS Roma
Porto 3 - 3 Manchester United
FC Twente 1 - 1 Fenerbahce
PAOK FC 0 - 1 FCSB
Rangers 1 - 4 Lyon
Union St. Gilloise 0 - 0 Bodo/Glimt
Viktoria Plzen 0 - 0 Ludogorets Razgard

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024