Sebanyak 1.052 karyawan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-52 perusahaan tersebut di Sidoarjo, Jawa Timur.

Public Affair and License Manager PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk Benny Haryawan di Sidoarjo, Kamis, mengatakan untuk membantu terlaksananya kegiatan ini pihaknya menggandeng sejumlah PMI yang ada di wilayah sekitar perusahaan.

"Ke empat PMI daerah itu antara lain dari Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Gresik. Selama ini memang empat daerah itu yang mitra kami dalam kegiatan donor darah karyawan," katanya.

Ia mengatakan, saat ini jumlah karyawan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk sekitar 6 ribu orang yang secara rutin melakukan kegiatan donor darah.

"Tiap 3 bulan sekali perusahaan kami melakukan donor darah bekerjasama dengan PMI, baik di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Gresik. Dan setiap donor darah diikuti sekitar 300 karyawan dari berbagai divisi dan bagian. Dengan potensi karyawan yang ada, kami bisa secara rutin setiap tahun melakukan donor darah," tuturnya.

Ketua PMI Jawa Timur Imam Utomo hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut guna melihat proses donor darah.

"Memang sebelum donor darah harus diperiksa tekanan darah dan kadar HB darahnya. Kalau memenuhi syarat, bisa langsung ikut donor," tuturnya.

Dirinya juga sempat dialog dengan para karyawan yang mengikuti donor darah yang dilakukan di tenda yang dipasang di halaman pabrik kertas tersebut. Dia menanyakan kondisi kesehatan pendonor, pemberian kartu donor, sampai berapa kali donor darah dilakukan.

"Kami mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk itu. Donor darah yang dilakukan perusahaan dan diikuti ribuan karyawan itu sangat membantu dan memenuhi kebutuhan darah yang dibutuhkan," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024