Petugas Kepolisian Resor Mojokerto Kota Jawa Timur menyalurkan air bersih ke lokasi kekeringan saat musim panas saat ini.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S. Marunduri diwakili Kepala Bagian Logistik Polres Mojokerto Kota Kompol Hasim Asari di Kota Mojokerto Selasa mengatakan, air bersih itu didistribusikan menggunakan kendaraan dinas Armored Water Canon (AWC) untuk membantu pasokan air bersih kepada warga.

"Air bersih disalurkan kepada warga di Dusun Tempuran, Desa Simongagrok, dan Dawarblandong," katanya.

Ia menjelaskan, penyaluran bantuan air bersih itu bekerja sama dengan unsur tiga pilar baik TNI, Polri, maupun pemerintah daerah, serta relawan Dawarblandong.

Ia mengatakan bahwa penyaluran bantuan air bersih ini untuk menanggapi keluhan dari masyarakat Dusun Tempuran saat melaksanakan kegiatan Jumat Curhat tentang sulitnya air bersih karena musim kemarau.

"Bantuan air bersih yang disalurkan itu ada dua tangki dan satu Mobil AWC Satsamapta Polres Mojokerto Kota," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya memprioritaskan menyalurkan bantuan air bersih ke Dusun Tempuran, Desa Simongagrok, karena desa tersebut sangat membutuhkan pasokan air bersih.

"Dengan adanya bantuan air bersih ini, semoga warga masyarakat tidak kekurangan air bersih," katanya.

Selain membagikan air bersih dengan mengisi air ke wadah-wadah penampungan air, anggota Sat Samapta Polres Mojokerto Kota juga turut membantu warga terutama ibu-ibu dan orang tua, untuk mengangkut air menggunakan ember dan galon air ke rumah-rumah mereka.

Kepala Dusun Tempuran Desa Simongagrok Sukamto mengucapkan terima kasih kepada Polres Mojokerto Kota beserta jajarannya atas bantuan air bersih yang diberikan.

"Warga kami telah mengalami kekeringan beberapa minggu terakhir, tentunya penyaluran air bersih ini sangat berarti bagi warga kami. Semoga bantuan air bersih ini bermanfaat bagi warga masyarakat Dusun Tempuran," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024