PT Graha Abdael Sukses (GAS) selaku pengembang kawasan hunian terpadu di wilayah Surabaya timur, Amesta Living, memulai pembangunan community center di atas lahan seluas 900 meter persegi, yang menjadi bagian dari pengembangan tahap kedua kawasan tersebut.

Direktur Utama PT GAS Hans Wibisono di Surabaya, Sabtu, menjelaskan penyediaan community center bertujuan menyatukan para penghuni serta menciptakan wadah bagi komunitas warga perumahan untuk saling berkolaborasi.

Penyediaan fasilitas ini memiliki urgensi untuk meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas para penghuni perumahan di tengah dinamika gaya hidup masyarakat modern.

"Kami ingin menyediakan ruang kolaborasi bagi warga. Community center hadir sebagai wadah bagi warga untuk berinteraksi dan berkolaborasi sehingga menciptakan sebuah ekosistem, tempat warga bisa terkoneksi dan mendapatkan banyak manfaat, seperti mengembangkan bisnis rumahan, sarana edukasi, meningkatkan well-being, hingga kehidupan sosial,” kata Hans Wibisono usai acara peresmian pembangunan community center.

Amesta Living merupakan pengembangan kawasan mixed-use terpadu yang dikembangkan PT GAS, sebuah perusahaan hasil kolaborasi PT Intiland Development Tbk bersama PT Abdael Nusa.

Kawasan terpadu yang berlokasi strategis di Nol Outer East Ring Road (OERR) Surabaya timur itu rencananya akan dikembangkan di atas lahan seluas 60 hektare dengan menyediakan beragam kebutuhan properti, mulai rumah tapak, apartemen, ritel, SOHO, perkantoran, hingga pusat perbelanjaan.

Community center diproyeksikan akan beroperasi pada akhir semester pertama 2025. Berbagai fasilitas tersedia, mulai dari jogging track, gym dan kolam renang, ruang pameran, taman bermain, area komersial, hingga meeting point area.

"Di community center warga dapat melakukan berbagai aktivitas dengan tetap merasa seperti di rumah. Di sini bisa olahraga, rekreasi bersama keluarga, hingga rapat bersama kolega. Semuanya untuk menyatukan para penghuni dan merekatkan komunitas yang ada di Amesta Living," kata Hans.

Seiring peresmian pembangunan community center, perseroan juga sekaligus meluncurkan dan memperkenalkan unit rumah baru tipe Mezza untuk mengantisipasi tingginya animo konsumen pada hunian dengan lebar tujuh meter yang pernah diluncurkan sebelumnya.

Direktur Pemasaran Intiland Wilayah Surabaya Harto Laksono mengatakan rumah tipe baru ini memiliki konsep desain yang sama dengan rumah-rumah lain di Amesta Living, mengombinasikan desain Jepang dan Skandinavia atau Japandi yang mengutamakan aspek kesederhanaan, kepraktisan, dan multifungsi.

"Unit rumah tipe Mezza kami pasarkan mulai dari harga Rp1 miliar untuk mengakomodasi tingginya permintaan pada hunian kompak minimalis dan harga terjangkau. Langkah ini menyusul kesuksesan tipe Merra yang diluncurkan sebelumnya dan telah sold out," katanya.

"Surabaya timur menjadi kawasan yang berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir sehingga mampu menjadi pilihan banyak konsumen dan investor properti," tambah Harto.

Sejak Amesta Living meluncurkan hunian pada tahun 2021, hingga saat ini sudah lebih dari 400 unit rumah dan ruko yang terjual. Sementara jumlah unit yang sudah diserahterimakan ke pembeli sebanyak 334 rumah.

Pewarta: Didik Kusbiantoro

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024