Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur melantik 26 pengurus pimpinan anak cabang (PAC) ISNU se-Kabupaten Jember untuk memperkuat konsolidasi dan semakin solidnya konsolidasi lembaga tersebut di Bumi Argopuro.

Dalam sambutannya, Ketua PW ISNU Jatim Prof. M. Mas'ud Said menekankan pentingnya peran ISNU dalam mendukung pembangunan bangsa, khususnya di bidang pendidikan dan ekonomi.

"ISNU juga berkomitmen untuk terus memperjuangkan sertifikasi halal untuk para usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM)," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jember, Minggu.

Inisiatif pelantikan itu berawal dari pengajuan susunan pengurus PAC oleh Pengurus Cabang (PC) ISNU Jember di bawah kepemimpinan Honest D. Molasy dan Ketua PW ISNU Jatim yang dikenal rajin turun ke daerah pun langsung memimpin pelantikan ini.

"Saat ini warga NU yang sudah sarjana sangat banyak, dan kami banyak memiliki intelektual yang juga santri," kata Guru Besar Ilmu Pemerintahan yang juga Direktur Pascasarjana UNISMA itu.

Ia juga meminta semua pengurus PAC untuk segera bekerja dan aktif sehingga memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat.

Sementara itu, Ketua PC ISNU Jember Honest Dody mengatakan bahwa pihaknya kini menyiapkan beasiswa untuk kader ISNU S-2 dan S-3 agar iklim intelektual di ISNU Jember makin berkembang.

Selain itu, dia juga menyiapkan pengurus yang akan mengajar mata kuliah pendidikan agama Islam di kampus-kampus swasta dan negeri di Jember.

"Jika yang mengajar mata kuliah pendidikan agama Islam adalah pengurus ISNU, yang diajarkan adalah Islam Ahlusunnah wal Jamaah an Nahdliyah," ujar pengajar di FISIP Unej itu.

Acara yang berlangsung khidmat dan meriah di Jember itu dihadiri oleh berbagai tokoh penting, di antaranya Ketua PC NU Jember K.H. Syaiful Bahri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember M. Muslim, perwakilan Polres dan Kodim Jember, serta ratusan kader ISNU.

Selain pelantikan, acara itu juga dimeriahkan dengan peluncuran buku karya pengurus PC ISNU Kabupaten Jember. Hal itu menunjukkan komitmen ISNU dalam mengembangkan intelektualitas dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024