Tim basket 3x3 putri Jawa Timur melaju mulus ke babak final usai menghajar Jawa Barat, 17-9 pada babak semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis.

Memulai awal pertandingan, Jatim langsung tampil dominan dan meraih poin demi poin untuk unggul cepat 5-1. Di tiga menit pertandingan, Joanne Giovani dan kawan-kawan menjaga keunggulan empat poin atas Jabar, 8-4.

Jatim terus mempertahankan tempo permainan untuk mendikte Jabar yang masih buntuk untuk mencetak angka. Di 43 detik akhir, Jatim kian tampil tak terbendung dengan mencatatkan tujuh poin berturut-turut hingga mengamankan pertandingan dengan kemenangan 17-9.

Kemenangan ini membuat Jawa Timur kini mempunyai dua finalis di dua nomor basket 3x3 PON Aceh-Sumut 2024. Selain itu di cabang basket, Jawa Timur mampu meloloskan empat tim di empat nomor pertandingan sebagai finalis meski di basket 5x5 harus puas dengan meraih dua medali perak.

Di babak final nantinya, Jatim akan bersua menghadapi Yogyakarta. Yogyakarta melangkah ke babak semifinal usai mengakhiri perlawanan yang diberikan oleh Sulawesi Selatan dengan skor 16-14.

Pewarta: Fajar Satriyo

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024